Profile Penguasa Wanita Abad Ke 17 (1600-1669)

 

MUSEUM DUNIA MAYA DR IWAN S.

Dr IWAN ‘S CYBERMUSEUM

 THE FIRST INDONESIAN CYBERMUSEUM

  MUSEUM DUNIA MAYA PERTAMA DI INDONESIA

   DALAM PROSES UNTUK MENDAPATKAN SERTIFIKAT MURI

     PENDIRI DAN PENEMU IDE

      THE FOUNDER

    Dr IWAN SUWANDY, MHA

                     

     WELCOME TO THE MAIN HALL OF FREEDOM               

  SELAMAT DATANG DI GEDUNG UTAMA “MERDEKA

The Driwan’s  Cybermuseum

                    

(Museum Duniamaya Dr Iwan)

Showroom : 

 

Dr Iwan  Icon Cybermuseum

Koleksi Profile Penguasa Wanita Abad ke 17 (1600-1669)

Pengantar

Apakah anda sudah pernah melihat Profile Penguasa Wanita Abad Ke 17 (1600-1669), bila belum perlu untuk menambah semangat anda sebagai seorang wanita agar jangan mau tinggal dirumah saja ,ayo para kaum wanita Indonesia tingkatkan kemampuan dan peran anda dan nama-nama wanita yang perkasa ini dapat dijadikan acuan untuk nama putri anda.

Jakarta, Mei 2011

Dr Iwan Suwandy

————————————————– ——————————

  1601-10 Maria Putri-Abbess von Sachsen-Weimar Quedlinburg (Jerman)


 adalah putri dari Duke Johann Wilhelm dan Pfalzgräfin Rhein bei Dorothea Susanna (1571-1610).

    1602-11 Putri-Abbess Elisabeth I de Salm dari Remiremont, Dame Saint Pierre dan Metz (Prancis)
Mengundurkan diri untuk mendukung Catherine de Lorraine dan ia  menerima pensiun besar. Dia adalah putri dari Friedrich I de Salm, Rheingraf Wild-und di Dhaun et Neufville-sur-Moselle, Prancis cabang keluarga, dan Franziska zu Salm. Sekitar 1605 produksi tembaga di tambang di Thillot mencapai maksimum.(ca. 1577-1611).
 

 1604-1621 Felicitas Putri-Abbess II von Eberstein dari Herford (Jerman)

Countess tampaknya telah Abbess dari Gerresheim sampai 1585, dan pada tahun 1603 dia disebut sebagai Koadjutorin dari Herford. 1609 Perang Suksesi untuk wilayah Jülich-Berg-Kleve-Ravensberg yang berlangsung hingga 1647 dan meletakkan strain besar pada bab ini.

————————————————– ——————————

  Ca. 1604-1623 Marguerite Putri-Abbess VI de Haynin dari Nivelles, Temporaire Dame dan Spirituelle dari Nivelles (Belgia)


Mengambil alih sebagai kepala  dan penguasa kota dari Anne-Marguerite van Namur, yang meninggal 1604.

————————————————– ——————————

  1605-14 Putri-Abbess Elisabeth IX van Berge-s’Heerenberg dari Essen, Lady dari Breisig, Huckard dan Rellinghausen (Jerman)

Pemilihannya untuk jabatan kepala biara berlangsung di bawah kondisi yang meragukan. Pada saat itu, Bab hanya terdiri dari tiga Ladies Protestan dari Bab ini, dan menurut peraturan kepala biara itu harus dipilih antara ketiga. Namun Uskup Agung Köln memberikan dispensasi sehingga dia bisa terpilih. Dia Katolik Katolik dan memperkenalkan kembali pada Bab ini. Dia adalah putri dari Count s’Heerenberg Willem van Berg-dan Maria van Oranje-Nassau, dan tinggal (1581-1616).

————————————————– ——————————

  Eva von Uhrhausen dari Niedermünster di Regensburg (Jerman)


Negara Bagian ini ditempatkan langsung di bawah raja sebagai negara-negara lain di Jerman dan itu diberi perlindungan kerajaan dan, kekebalan di 1002. Pada tahun 1494 yang Fürstäbtissin diberikan kursi di College of Swabia pejabat gereja yang memiliki hak suara bersama di Bench Gerejawi di Dewan Para Pangeran dari Diet Romawi Suci Diet dan pada tahun 1521 dia disebut-sebut sebagai Imperial petinggi agama dalam inventarisasi Reichsstände – wilayah Kerajaan.

————————————————– ——————————

  1610-17 Putri-Abbess Dorothea von Sachsen dari Quedlinburg (Jerman)


1615 ia mulai mencetak koin sendiri. Putri Kurfürst Kristen saya von Sachsen dan Margravine Sophia von Brandenburg, dan hidup (1591-1617)..

————————————————– ——————————

  1610-1640 Margaretha Putri-Abbess IV von Khünburg dari Goss (Austria) Leoben bei


Keluarganya berasal dari Kroasia dan pindah ke Austria pada abad ke-15 dan diberi judul Countly, diselenggarakan kantor tinggi di tentara atau di gereja. Dia adalah seorang promotor besar bab ini.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1611-1629 Abbess Jenderal Ana de Jesus de Austria Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)

Alam putri Dona Maria de Mendoza dan Don Juan de Austria, Pangeran Spanyol dan Tentara Leader. Dia juga terkenal karena keterlibatan langsung di sebuah konspirasi dari raja dugaan Sebastian dari Portugal. Dalam dokumen ia bernama “Dilectae dalam Christo Filiae Anne ab Austria Abbatissae Monasterii Monialium de Las Huelgas propre et extramuros Civitatis Burgensis Nullius Dioecesis, Ordinis Cisterciensis”

————————————————– ——————————

  1611-1625 Dorothea Putri-Abbess Auguste von Braunschweig-Wolfenbüttel dari Gandersheim (Jerman)


Mantan Koadjutor. Dia harus melarikan diri untuk tentara Tilly yang sedang dalam perjalanan ke Wolfenbüttel. Putri Braunschweig Wolfenbüttel von Julius-dan Dorothea von Sachsen. Meninggal karena wabah. sister nya lebih tua, Sophia-Hedwig, memerintah mas kawin di Pommern dari 1677 dan Elisabeth adalah Kontra-Abbess dari Gandersheim tinggal 1578-82.She (1577-1625).
 

————————————————– ——————————

1618-1645 Dorothea Putri-Abbess Sophia zu Sachsen dari Quedlinburg (Jerman)


Tiga Puluh Tahun Perang mencapai kota pada tahun 1622 dan empat tahun kemudian kota ini terkena wabah. Dalam Neustadt 2,374 orang meninggal dalam waktu enam bulan. 1632 Wilhelm von Weimar melewati Quedlinburg dan tahun berikutnya kota ini diduduki oleh – dan dipaksa untuk mengakomodasi – Imperial dan pasukan Swedia, yang juga menjarah kota dan memaksa warga untuk memasok mereka dengan uang dan barang. 1636 kota ini terkena epidemi wabah lain. Resimen dari kolonel Bleicke Swedia menduduki kota 1639-41 saat pertempuran pecah antara kolonel bersih kekaisaran dan Count Johann Ludwig dari Rhine. 1642 Königsmark Umum di Quedlinburg. Duchess Sophia Dorothea-putri dari Duke Friedrich Wilhelm dan Sophia Duchess von Württemberg, dan hidup (1587-1645).

————————————————– ——————————

  Memerintah 1624-1638 Abbess Jehanne II de Lorraine dari Jouarre (Perancis)

Juga dikenal sebagai Jeanne, ia memulai reformasi monastik menyapu di Abbey dan dibangkitkan dari Crypt sisa-sisa St Ebregisile dan pendiri Abbey di hadapan Ratu Marie de Medici dan mengalihkan mereka ke reliquaries yang sekarang di Gereja Paroki. Mereka dibawa keluar untuk prosesi, pada Whit Selasa dan kadang-kadang selama bencana publik. Jehanne de Lorraine menghancurkan gereja biara tua dan dibangun kembali itu bagus sekali. Dia adalah putri Henri I de Guise, Duc de Guise, Prince de Joinville, (1550-1588), yang dibunuh untuk menjadi Protestan, dan Catherine de Nevers (1548-1633). Dia tinggal (1586-1638).

————————————————– ——————————

  1636-63 Maria Putri-Abbess Scholastica Erberhard dari Heggbach (Jerman)

Terpilih Abbess oleh wanita dari bab dalam pengasingan di Feldbach di Thurgau, di mana mereka telah melarikan diri untuk Swedia. Tapi mereka segera kembali dan melanjutkan hidup mereka di wilayah itu. 1644 ia menulis kepada Kaisar Ferdinand III menuntut moratorium terhadap kreditur, hal ini diberikan dan kedalaman dibatalkan, tetapi masih tetap keuangan terbatas dan waktu bertahun-tahun untuk membangun kembali biara.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1637-1670 Abbess Jeanne-Baptiste de Bourbon dari Abbey Royal Fontevraud (Perancis)


Pada usia 10 ia memasuki Biara Chelles dan Louise de Bourbon-Lavedan menunjuknya sebagai coadjutrice pada usia 16, tetapi dia tidak mengambil alih posisi sampai dia 25. Dia memerintah dengan mutlak “souverainty” dan ketergantungan langsung di atas Paus di Roma memungkinkannya untuk bertindak secara otonom dari gereja di Perancis. Pada 1641 ia memperoleh surat kerajaan mengkonfirmasikan reformasi dan akhirnya quashing klaim dari para biarawan, yang berusaha untuk mengorganisir diri secara independen dari otoritas kepala biara itu. Tahun berikutnya Aturan disetujui oleh Siktus IV telah dicetak di Paris, tapi di 1658, Kongregasi Ritus kategoris mengutuk bahwa dia otoritas sendiri, wajib para biarawan dan biarawati ketaatan dia mengucapkan kantor, mengatakan misa, dan mengamati ritus dan upacara yang tidak pernah sanksi atau disetujui oleh Roma. Dia adalah putri raja melegitimasi Henri IV dan Charlotte des Essarts, dan kakak penuh dia; Marie Henriette de Bourbon (1609-1629) adalah Abbess dari Chelles. Dia tinggal (1608-1670).

————————————————– ——————————

  1640-57 Putri-Abbess Maria Johanna von Kollonitsch dari Goss (Austria) Leoben bei


Keluarganya berasal dari Kroasia dan pindah ke Austria pada abad ke-15 dan diberi judul Countly, diselenggarakan kantor tinggi di tentara atau di gereja. Dia adalah seorang promotor besar bab ini dan itu seni, yang masih terkenal.

————————————————– ——————————

  1641-86 Putri-Abbess Isabella d’Henrietta Aspremont-Lynden dari Munsterbilzen, Dame dari Wellen, Haccourt, Hallembaye dan Kleine-Spouwen (Belgia)
menerima kepausan mengeluarkan karena dia berada di bawah 30 jika terpilih di tengah protes dari lawan-nya, Dechaness Anna Louise van Berlo. Bab ini telah selamat dari Perang Tiga Puluh Tahun, tapi menjelang akhir itu diduduki oleh pasukan pengangguran dari Duke Karl dari Lorraine pada tahun 1656. Setelah kematian adiknya, Count Ferdinand van Aspremont-Lynden tahun 1665, ia diberi nama wali untuk 16 orang anaknya bersama-sama dengan Pangeran-Uskup Frans Egon von Furstenberg dari Liege, adik-adik iparnya, Elisabeth von Furstenberg- Heiligenberg. County dapat diturunkan baik pada pria dan di garis perempuan. Pada 1671 pasukan Raja Louis XIV dari Perancis melewati wilayah ini, membuat hidup wanita sulit dan meninggalkan beberapa bab. Dechaness yang tinggal di Liège 1677-1679, tetapi setelah ia kembali lama diperdebatkan dihidupkan kembali.

————————————————– ——————————

1641-86 Putri-Abbess Isabella d’Henrietta Aspremont-Lynden dari Munsterbilzen, Dame dari Wellen, Haccourt, Hallembaye dan Kleine-Spouwen (Belgia)
menerima kepausan mengeluarkan karena dia berada di bawah 30 jika terpilih di tengah protes dari lawan-nya, Dechaness Anna Louise van Berlo. Bab ini telah selamat dari Perang Tiga Puluh Tahun, tapi menjelang akhir itu diduduki oleh pasukan pengangguran dari Duke Karl dari Lorraine pada tahun 1656. Setelah kematian adiknya, Count Ferdinand van Aspremont-Lynden tahun 1665, ia diberi nama wali untuk 16 orang anaknya bersama-sama dengan Pangeran-Uskup Frans Egon von Furstenberg dari Liege, adik-adik iparnya, Elisabeth von Furstenberg- Heiligenberg. County dapat diturunkan baik pada pria dan di garis perempuan. Pada 1671 pasukan Raja Louis XIV dari Perancis melewati wilayah ini, membuat hidup wanita sulit dan meninggalkan beberapa bab. Dechaness yang tinggal di Liège 1677-1679, tetapi setelah ia kembali lama diperdebatkan dihidupkan kembali. Dia menggunakan judul Isabelle Henriette, oleh Grace Allah, wanita dan Abbess, Sovereign Lady, Princesse-Abbesse (gefürste Abtissine protes di tengah-tengah “dari Liège Dia. Putri dari Ernst d’Aspremont dan Anna de Gouffier, dan tinggal (1.615 -86).

————————————————– ——————————

  Memerintah 1641-1644 Abbess Jenderal Francisca de Navarra y Indah dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Anggota sampingan keluarga kerajaan Navarra, yang turun dari Don Louis de Navarra, Comte de Beaumont-le-Roger (w. 1372). Raja Felipe IV menegaskan hak-hak ahli-ahli Taurat dari biara untuk bertindak sebagai hakim (hakim) pada 1643.

————————————————– ——————————

  1641-44 Juara III Abbess Isabelle de Héricourt dari Bourbourg, Lady dari Oxelaere, Faumont Noordpeene, dan Coutiches (Prancis)
Diangkat sebagai Abbess oleh Raja Felipe IV dari Spanyol, yang sebagai Count of Flanders dan Artois, adalah kepala Negara Rendah Selatan, setelah istri pastur telah tidak dapat memilih sebagai pengganti Marie IV selama 6 bulan.

————————————————– ——————————

  1641-1660 Abbess memerintah Maria Margarethe Schenk von Castell dari Wald, Lady dari Kantor Wald, Vernhof dan Ennigerloh (Jerman)
Disebutkan sebagai kepala biara wanita di 1638. Hal ini tidak diketahui apakah ia menerima penghormatan adat oleh penduduk Wald dan wilayah lainnya pada tahun 1641 atau tidak sampai 1651 karena perang lanjutan. Dia adalah putri dari Maz Hans Schenk von zu Castell Gattburg dan Eva Blarer von zu Wartensee Wartegg.

————————————————– ——————————

  Sekitar 1643 Henrica Raitz Frentz Putri-Abbess von dari Burtscheid (Jerman)
Anggota pertama keluarga mulai memerintah pada tahun 1618, tetapi tidak diketahui untuk berapa lama dan kapan Henrica mengambil alih memerintah negara. Namun pada 1643 ia membangun Monnikenhof dalam Bab ini. kepala biara Selanjutnya disebutkan tahun 1649.

————————————————– ——————————

  1643-1653 Abbess Nullius Girolama Indelli dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Dalam daftar alternatif Abbesses pemerintahannya berakhir 1644.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1643-1662 Abbess Anne de L’Hopital dari Montvilliers
Putri François, Count de L’Hopital dan Rosnay dan des Charlotte Essarts, yang Maitresse Henri Raja. Mungkin digantikan oleh Marguerite de Gonzague. Dia (w. 1662).

————————————————– ——————————

  1644-53 Putri-Abbess Barbara aku Weglin dari Baindt (Jerman)
Sekitar 1.649 para wanita bab ini kembali kehidupan di biara setelah penjarahan selama ketiga puluh sembilan Tahun Perang.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1644-1645 Abbess Jenderal Ana María de Salinas dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Meninggal dalam tahun pertama masa pemilihan umum tiga tahun nya.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1645-1648 Abbess Jenderal Jerónima de Navarra dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Anggota garis-samping rumah mantan kerajaan Navarra.

————————————————– ——————————

  1645-80 Putri-Abbess Anna Sophie von und der Saya Pfalz-Zweibrücken Birkenfeld dari Quedlinburg (Jerman)
Putri Pfalzgraf Georg Wilhelm von der Pfalz-Zweibrücken-Birkenfeld, Pfalzgraf bei Rhein dan Gräfin Dorothea von Solms-Sonnenwalde. Dia tinggal (1619-1680).

————————————————– ——————————

  1645-74 Maria Putri-Abbess Sophie zu Salm-Reifferscheid dari Elten, Abbess dari Vreden (Jerman)
Dianggap pendiri kedua sebagai dia mulai membangun kembali bab, seorang Katolik Wilayah sebagian kecil di Jerman, sebagian di dalam Protestan Belanda. 1664 ia meminta Paus untuk konfirmasi dan perluasan hak gerejawi nya, dengan menggunakan contoh rekannya di Essen, mencatat bahwa pendahulu-nya sejak zaman kuno telah melaksanakan otoritas uskup hanya menyisakan hak untuk mengkonfirmasi pemilihan Abbess baru untuk Uskup Utrecht. The Nuntius Paus di Kölln merekomendasikan bahwa Paus dikonfirmasi kekuatannya kuasi-episkopal dan bahwa ia menunjuk Vikaris Jenderal sebagai pengganti sementara nya. Paus diberikan hak theise nya pada 1669 dan dikonfirmasi mereka pada tahun 1675. Pada tahun 1669 ia mendirikan sebuah suka dalam “Princely dan Imperial Bebas Bab Elten” dan “Tinggi Countly” untuk Vreden yang mendukung perempuan muda keluarganya baik dalam garis laki-laki dan perempuan Putri Count Friedrich Ernst zu Salm-Reifferscheid di Bedburg dan Countess Maria Ursula zu Leiningen Kakaknya, Anna Salome, adalah kedaulatan Essen, dan tinggal hidup (1620-1674).

————————————————– ——————————

  1645-1663 Catherine Abbess memerintah de Beauffremez dari Bourbourg, Lady dari Oxelaere, Faumont Noordpeene, dan Coutiches (Prancis)
Pada pemilu nya, Sebelum, yang Chaplaine, Bendahara, wanita dari ruang makan, yang Matron dari siswa, 2 wanita dari sacritsty, 2 canonesses dan 6 wanita lain, pekerjaan yang tidak disebutkan, mengambil bagian. Dia adalah anak dari Lord d’Esnes dan Haily. Biara menjadi bagian dari Perancis 1659.

————————————————– ——————————

  1646-88 Putri-Abbess Anna-Salome aku von Salm-Reiffenscheidt dari Essen, Lady dari Bresig dll (Jerman)
1640-1674 ia juga Dechantess dari Thorn dan Lady dari Bab (Stiftfrau) di Elten dan St Ursula (Köln). Dia mampu menegaskan kedaulatan pangeran terhadap kota Protestan, dan dengan demikian dijamin keberadaan lanjutan dari Damenstift (Ladies Chapter). Sejak 1661 ia menggunakan judul “Des heiligen römischen Reiches Fürstin und Äbtissin di Essen, Frau zu Breisig, Huckard und Rellinghausen” (Putri dan Abbess Romawi Suci Realm of Essen, Lady, dll Breisig). Putri Count Ernst Friedrich von Salm-Reifferscheid di Bedburg dan Maria Leiningen Ursula zu Countess. Satu kakak, Maria Sophie, memerintah sebagai Fürstäbtissin dari Elten lain, Anna Katharina dari Thorn. Sebuah keempat, Sidonia Elisabeth, adalah Lady dari Bab ini dalam Thorn, Essen dan St Ursula sebelum menikah Hartmann Furst von und zu Liechtenstein tahun 1640, dan menjadi ibu dari 24 anak. Anna Salome tinggal (1622-1688).

————————————————– ——————————

  1646-47 Anna Catharina Putri-Abbess zu Salm-Reiffenscheidt dari Thorn (Belanda)
Mengundurkan diri untuk menikah Count von Johann IV Rietberg, dan setelah kematiannya ia bupati 1660-1668 untuk putra Friedrich Wilhelm (1650-1677) yang jatuh oleh Strassburg, dan digantikan oleh saudara-saudaranya Franz Adolph Wilhelm, (1677-1680) dan (1687-1688) dan Ferdinand Maximilian (1680-1687), yang baik Diachons dan Domherrs dari Strassburg Katedral, dan Anna Catharina tetap menjadi penguasa wilayah virtual. Ferdinand Maximilian digantikan oleh keponakannya, Maria Ernestine Franziska. kakak Anna Catharina tua, Maria Sophie (1620-1674) adalah Abbess di Elten dan Anna lainnya Salome (1622-1688) di Elten. Mereka adalah anak-anak perempuan Altgraf Friedrich Ernst, (1583-1639) dan Countess Maria Ursula zu Leiningen († 1649). putri Anna Catharina, Bernhardine Sophia adalah Fürstäbtissin dari Essen 1691-1726. Anna Katharina tinggal (1624-1691).

————————————————– ——————————

  1647-90 Putri-Abbess Anna Salomé von Manderscheid-Blankenheim dari Thorn, Lady of Thorn, Ittervoort, Grathem, Baexem, Stramproy, Ell, Haler dan Molenbeerse (Belanda)
1689-91 Anna-Salome II Putri-Abbess dari Essen, Lady dari Breisig, Huckard dan Rellinghausen (Jerman)
Apakah untuk menaikkan pajak dalam azas karena perang berlangsung, dan bekerja erat bersama dengan adiknya, Clara Elisabeth, yang kedua-in-command. Pada tahun 1688 Anna-Salome terpilih Fürstäbtissin dari Essen. Dia adalah putri dari Ernst Friedrich von Manderscheid-Blankenheim dan Maria Ursula zu Leiningen. Kakaknya, Marie Sofie (1620-1674), adalah Abbess di Eltern. Anna Salomé dan hidup (1622-1691).

————————————————– ——————————

————————————————– ——————————

  Sekitar 1648 Justina Putri-Abbess Anna Etlin Rosenfels von dari St Bab Royal Georg di Hradschin di Praha (Republik Ceko)
Ferdinand von Habsburg dari Austria-Hongaria, Kaisar Kekaisaran Romawi Suci memberi “Abbtissin des Stiffts bey St Georgen königl auf dem. Schloss zu Prag” dispensasi dari pajak-perang karena situasi ekonomi bencana bab ini.

————————————————– ——————————

  1648-1657 Elisabeth II Putri-Abbess d’Alençon dari Remiremont (Perancis)
Elisabeth-Marguerite d’Orléans, Mademoiselle d’Alençon berusia 2 tahun ketika ia terpilih sebagai berdaulat bab ini, dan karena itu orang tuanya, Gaston Jean Baptiste de France, Duke d’Anjou, d’Orléans, Chartres, Valois, d ‘Alençon, comte de Blois, Monthéry et de Limours, Baron d’Amboise, seigneur de Montargi dan Marguerite de Lorraine, memerintah untuknya. Pada 1657 Elisabeth-Marguerite meninggalkan Abbey dan menikah Duke Louis Joseph de Guise (1650-1671) dengan siapa dia punya satu anak François Joseph de Guise (1670-1675). Putri mantan-Abbess hidup (1646-1696).

————————————————– ——————————

  1648-51 dan 1656-59 memerintah Abbess Jenderal Jerónima Góngora de Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Selain perannya sebagai kepala jemaat constisting dari monastaries dari Torquemada, Gradefes, Carrizo, Perales, San Andrés de Arroyo, Santa Maria de Otero, Canas y Fuencaliente, Villamayor de los Montes, Renuncio, Barria y Avia dan Vileña, dia juga Kepala paroki tergantung dari Bercial dan Lorilla.

————————————————– ——————————

  1649-67 Putri-Abbess Louise Juliane von der Pfalz Elisabeth-Zweibrücken dari Herford (Jerman)
The Countess Palantine adalah putri dari Johann II, Pfalzgraf von Zweibrücken dan Luise Juliane von Simmeren, dan hidup (1613-1667).

————————————————– ——————————

  1649-83 Putri-Abbess Maria-Elisabeth von Salis dari Obermünster di Regensburg (Jerman)
Anggota keluarga mulia Swiss.

————————————————– ——————————

  Sekitar 1649-Abbess Putri dan Baroness von Frentz Raitz Pejabat dari Burtscheid (Jerman)
Rupanya Freiin (Baroness), yang nama tidak diketahui, terpilih, sebagai penerus Fürstäbtissin Henrica, yang disebut-sebut pada 1643, tapi tidak banyak yang lebih banyak dikenal. Yang terakhir dari keluarga (Freiherrliche) dari Raitz yg berkenaan dgn baron von Frentz untuk mengatur wilayah itu di kantor sampai 1669.

————————————————– ——————————

  1649 Abbess Acquavia Antonia Nullius d’Aragona dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Tercantum dalam daftar alternatif Abbesses bab ini. Suster dari Donata Abbesses dan Mariana – semua putri Count dan Countess Caterina Acquavia d’Aragona dan Giulio Acquavia d’Aragona dari Conversano.

————————————————– ——————————

  1650-65 Maria Putri-Abbess Sabina zu Solms-Lich dari Gandersheim (Jerman)
Sejak pendahulunya, Fürstäbtissin Katharina Elisabeth tidak tinggal dalam bab ini, dia harus berjanji untuk tinggal di sana untuk mendapatkan dipilih. Putri Count Ernst II zu Solms-Lich dan Countess Anna von Mansfeld, dia tinggal (1600-1665).

————————————————– ——————————

  1650-69 Putri-Abbess Maria-Franziska aku von Montfort dari Buchau (Jerman)
Sebelum ia menjadi istri pastur dia mungkin Lady-in-menunggu untuk Putri Bangsawan Claudia von Tirol. Segera setelah pemilu, dia mulai membangun kembali bab dan membawa situasi ekonomi kembali ke jalur. Dia berhasil mengambil “harta dari gereja”. Ketika ia menjadi sakit parah di College of the Penghitungan Swabia berusaha untuk mempengaruhi pemilihan sucessor nya. Terdaftar di antara para Pangeran Sekuler Lingkaran Swabia tahun 1650 dan 1669 dan ia menandatangani keputusan dari Imperial Diet (Reichstagsabscheid) pada tahun 1664. Dia menggunakan gelar “Pendeta dan Illustrius Lady, Putri Abbess dari Kekaisaran Romawi Suci Buchau, Countess nee dari Montfort, dan putri Count Hugo von Montfort, Konselor dari Bavaria-Pfalz dan Imperial Council dan Kamar, dan Euphrosina Truchsess von Waldburg-Wolfegg, dan tinggal (ca. 1622-1669).

————————————————– ——————————

  1651-53 dan 1656-59 memerintah Isabel Abbess-Jenderal de Leyva Osorio y dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Anggota keluarga Penghitungan Trastamara dan Marqueses dari Astorga.

————————————————– ——————————

  1652-64 Putri-Abbess Maria Caecilia von Greuth dari Schänis (Swiss)
Para uskup leter tahu bahwa ia harus menggunakan Pengadilan Keuskupan dalam kasus-kasus pengadilan. Seorang kerabat miliknya, Agnes III, adalah Fürstäbtissin dari Säckingen 1621-1658. Maria Caecilia adalah putri dari Hugo von Theodorich Greuth, dari Klingenau, dan Apollonia von Altendorp.

————————————————– ——————————

  1652-75 Maria Putri-Abbess Margarethe von Sigertshofen dari Niedermünster di Regensburg (Jerman)
Anggota dari keluarga bangsawan dari wilayah di Schwaben di Jerman.

————————————————– ——————————

  1653-72 Putri-Abbess Maria-Scholastica Klöcker dari Baindt (Jerman)
Sebagai Fürstäbtissin dia adalah anggota Bench dari pejabat gereja dari Swabia Circle Estate (Reichskreisstandschaft), perakitan regional dari Kreis Schwäbischer, dan sebagai Imperial petinggi agama dia mengadakan pemungutan suara di College of the pejabat gereja dari Swabia, yang 22 anggota (Abbesses dan Abbots) memiliki suara bersama dalam Dewan para Pangeran dari Diet Imperial, di mana wakil dari pejabat gereja duduk di Bench Gerejawi. Diet Regensburg tahun 1663 yang berkepanjangan itu sendiri tanpa batas ke sesi permanen dan selanjutnya disebut Diet Regensburg, atau Diet akhirat (Immerwährender Reichstag).

————————————————– ——————————

  Memerintah 1653-1656 Abbess Jenderal Antonia Jacinta de Navarra y de la Cueva dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Felipe putri Duke of Navarre de la Cueva y de Salazar dan Mariana de Mendoza. Kakeknya adalah batard Pedro de Navarra, yang kakak Isabel Abbess dari 1665. Antonia Jacinta menjadi seorang biarawati di Las Huelgas dan kemudian terpilih kepala biara. Ketika ia diucapkan-nya sumpah, dia meminta Yesus sebagai hadiah pernikahan yang ia memimpin dia melalui duka dan kesulitan. Dia ditemukan baik dalam kelimpahan, menderita penyakit kecemasan dan spiritual. Dia dikatakan telah menerima stigmata. Kemudian dinyatakan terhormat – yang adalah judul dari orang yang telah secara anumerta dinyatakan terhormat – “heroik dalam kebajikan” – selama penyelidikan dan proses menuju kanonisasi sebagai orang suci. Dia tinggal (1602-1656).

————————————————– ——————————

  1653-1665 Indelli Cesaria Abbess Nullius dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Dalam daftar alternatif Abbesses pemerintahan pertama berakhir 1656 dan yang kedua berlangsung 1660-1662.

————————————————– ——————————

  1654-68 IV Elisabeth Putri-Abbess d’Oyenbrugge dari Nivelles, Temporaire Dame dan Spirituelle dari Nivelles (Belgia)
nama nya juga dieja d’Oyenbrughe.

————————————————– ——————————

  1655-1659 Johannetta Putri-Abbess Stephana Hees von der Keppel (Jerman)
Menurut Perdamaian Westphalia, yang mengikuti Perang Tiga Puluh Tahun, wilayah gerejawi, bab dan biara harus kembali ke situasi sebelum 1624. Dan pada waktu itu biara itu Protestan tetapi dua tahun kemudian Pangeran Johann Nassau diperkenalkan kembali Catholism, dan oleh karena itu diputuskan bahwa Keppel harus menjadi bab ganda-denominasi (stift), dan jabatan Abbess harus bergantian antara Protestan dan Katolik. Oleh karena itu berhasil Johanetta Maria von Effern Protestan. Dia mengundurkan diri dari biara untuk menikah, dan digantikan oleh Protestan lain.

————————————————– ——————————

  1655-92 Juara II Abbess Henriette de Guise dari Abbey Royal Jouarre (Perancis)
Juga dikenal sebagai Henriette de Lorraine, ia kemenakan Jehanne dan selama pemerintahannya, Abbey menjadi kuat, karena keistimewaan pembebasan, diperoleh dalam abad ke-13. Namun ini Abbess, terlalu yakin dari prerogatif dia, memiliki sengketa dan gugatan dengan Bossuet, uskup Meaux. The “Eagle dari Meaux”, karena ia dikenal, mengganggu keras. Henriette kalah dalam kasus tersebut dan mengundurkan diri. Namun, Bossuet bisa lembut juga sebagai surat-suratnya kepada para biarawati bersaksi. Dia menulis kepada mereka di 1695: “Allah mengasihi Jouarre”. Putri Lorraine Claude de, Duc de Chevreuse, Prince de Joinville dan Marie Aimée Rohan de, Mademoiselle de Montbazon. Kakaknya tertua itu, Anne Marie, Abbess dari Pont-aux-Dames, dan ia tinggal (1631-1693).

————————————————– ——————————

  1657-1687 Ursula Putri-Abbess Scherlin dari Rottenmünster (Jerman)
wilayah itu sudah hampir ditinggalkan selama Perang Tiga Puluh Tahun dan biara itu rusak parah akibat pasukan melewati banyak yang telah membuat kamp di kota Rottweiler, biara diletakkan pada api, menjarah dll Ursula mulai membangun kembali pada 1662 dan dikelola untuk membawa wilayah itu ke dalam kondisi kerja.

————————————————– ——————————

  1657-95 Maria Putri-Abbess Benedicta Schrattenbach dari Goss (Austria) Leoben bei
Dalam dokumen resmi dari 1660, ia dinamakan sebagai Frau Maria Benedicta, Äbtissin des fürstlichen Stiftes Goss, geborener Gräfin von Schwarzenpach dan di Topograhy dari Kadipaten Steiermark dari 1681, entri tentang bab ini disebut “Das Hoch Adeliche Iungfraw Closter Goss.

————————————————– ——————————

  1657-1660 Princesse-Abbesse Marie-Anne dari Lorraine dari Remiremont, Dame Saint Pierre dan sebagainya Metz (Prancis)
Sang putri terpilih Abbess pada usia 11, ia adalah putri dari Nicolas François, yang mengundurkan diri sebagai Kardinal pada tahun 1634 menjadi Duke of Lorraine (1634-1661), dan Claude de Lorraine (1612-1648). Dia tinggal (1648-1661).

————————————————– ——————————

  1658-72 Putri-Abbess Francisca von Schauenburg dari Säckingen (Jerman)
pemerintahan nya menandai masa membangun kembali setelah devastations dari Perang Tiga Puluh Tahun. Dia adalah putri dari Hans Bernhard von Schauenburg, dari Line Luksemburg, dan Elisabeth von Schönau, dan hidup (1588-1672).

————————————————– ——————————

  1658-1670 Abbess NulliusMarianna Acquavia d’Aragona dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Dalam daftar alternatif, dia terdaftar sebagai penguasa ..- 165 56 dan 1671-1672 dan 1675. Dia adalah putri dari Count dari Countess Conversano, Giulio Acquaviva d ‘Aragona, 2nd Duke di Noci dan Caterina Acquaviva d’ Aragona, 6 duchessa Di Nardo. Adiknya-di-hukum, Isabella Filomarino, adalah Bupati County 1655-1665.

————————————————– ——————————

  1659-1663 Eleonora Putri-Abbess Theodora Vogtin von Elspe Keppel (Jerman)
Dia adalah seorang Protestan dan Katolik seperti pendahulunya, ia mengundurkan diri untuk masuk ke dalam pernikahan.

————————————————– ——————————

  1660-1702 Princesse-Abbesse Dorothée Marie de Salm dari Remiremont, Dame de Saint-Pierre, dll Metz (Prancis)
Sang putri terpilih Coadjutrice dengan hak suksesi sebagai seorang anak, dan ketika Marie-Anne meninggal, ia terpilih Abbess. 1677 ia pindah ke chateau dari beberapa kerabat, Neuviller-sur-Moselle, 3 hari perjalanan dari Remiremont, di mana ia mengambil berjuang untuk posisinya terhadap Administratrice, Bernarde de Cléron de Saffre, wilayah ini dilanda gempa bumi di 1688. 1691 ia pergi ke Paris untuk membela kasusnya di hadapan raja dan para wanita bab mengirim Madame de Bourdonné sebagai utusan mereka. 1693 raja dikonfirmasi hak seigniorial atas kota Remiremont dan terus membagi hak dari pengadilan tinggi, menengah dan rendah dengan kota. Awalnya bernama Dorothea Maria zu Salm, ia adalah putri dari Pangeran Leopold Karl Philipp zu Salm dan Countess Anna Maria von Bronckhorst-Batenburg, ahli waris dari Anholt, yang meninggal di Remiremont pada tahun 1661, adiknya Maria Christina, adalah canoniss bab ini. Dorothée Marie tinggal (1651-1702)

————————————————– ——————————

  1660-66 Bersama Administratrice Hélène d’Anglure dari Remiremont, Dame de Saint-Pierre, dll Metz (Prancis)
Sebagai Doyenne Dame dia Kedua-in-Command. Dia memprotes pemilihan Dorothée de Salm sebagai Abbess, karena dia di bawah usia 25 yang dibutuhkan pada usia pemilihan, tapi Paus dispended bagi kekuasaan, dan ia menjadi Penjabat Putri-Abbess dari Bab ini, tetapi tetap tinggal di sengketa dengan Dorothée setelah dia datang dari umur sampai kematiannya sendiri. (W. 1666).

————————————————– ——————————

  1660-77 Bersama Administratrice Bernarde de Cléron de Saffreof Remiremont, Dame de Saint-Pierre, dll Metz (Prancis)
Menjabat Dame Sonière dan diselenggarakan sebagai adminsitrator bersama dengan Doyenne Dame, Hélène d’Anglure, untuk usia-bawah Putri-Abbess Dorothée de Salm. Setelah dia terpilih sebagai penerus Madame d’Anglure’s dia melanjutkan powerstruggle dengan Abbess, yang bernama adiknya, Christine, sebagai “Kedua-Command di-” pada 1702 dan itu adalah dia yang bertindak sebagai Bupati untuk Charlotte Elisabeth Gabrielle kecil Lorraine dari 11 tahun 1700 dan seterusnya, tidak Bernarde. (D. setelah 1704)

————————————————– ——————————

  1660-1681 Abbess memerintah Maria Salome von Bernhausen dari Wald, Lady dari Kantor Wald, Vernhof dan Ennigerloh (Jerman)
Disebutkan sebagai Oberbursiererin di 1639. Pada tahun 1680 bangunan utama bab ini dibakar. Dia berhubungan dengan sejumlah besar canonisses dan putri Hans Wilhelm von Bernhausen Moos und zu Eppishausen dan Margarethe von Blarer Wartensee. Dia tinggal (1593-1681).

————————————————– ——————————

  Sekitar 1661 Maria Benedicta Schwarzenbach Putri-Abbess von dari Goss (Austria) Leoben bei
Dalam dokumen resmi, dia disebut sebagai Frau Maria Benedicta, Äbtissin des fürstlichen Stiftes Goss, geborener Gräfin von Schwarzenpach

————————————————– ——————————

  1662-1665 dan 1677-80Reigning Abbess Jenderal Ines Mino de Mendoza y dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Sebuah relatif (mungkin adiknya), Magdalena, dipilih Señora Abadesa Las Huelgas dua kali; 1669-72 dan 1680-83.

————————————————– ——————————

  1663-70 Maria Putri-Abbess Appolonia Schweizer dari Heggbach (Jerman)
Dia melanjutkan kegiatan bangunan dan pada saat yang sama dibayar kembali bagian-bagian penting dari kedalaman bab ini. Lahir di Ulm, ia tinggal (1604-1670).

————————————————– ——————————

  1663-96 Putri-Abbess Franziska von Freyberg dari Gutenzell (Jerman)
Sebagai Fiefholder Swabia, ia dieksekusi Pengadilan Tinggi kanan atas Marshalate dari Swabia dari 1685.

————————————————– ——————————

  1663-1685 Johanna Putri-Abbess Maria von Holdinghausen Keppel (Jerman)
Bergabung Bab tahun 1655, dan 11 tahun kemudian ia menjadi Katolik.

————————————————– ——————————

  1664-77 Maria Putri-Abbess Franzisca zu Rhein dari Schänis (Swiss)
Salah satu kerabatnya, Johann Jakob zu Rhein von Morschwiller (1643-1690), adalah Domherr dan Scholasticus Uskup Pangeran Basel, di mana keluarganya sudah berpengaruh sejak abad ke-12. Berikutnya keluarganya untuk memerintah wilayah itu mulai menjabat pada 1701. Dia daugher dari Lorenz zu Rhein, dari sebuah keluarga Menteri (Pegawai Negeri Sipil Kebangsawanan), dan Maria Agnes von Rosenbach.

————————————————– ——————————

  1665-78 Putri-Abbess Dorothea zu Hedwig Slesvig-Holsten-Nordburg dari Gandersheim (Jerman)
Judul lengkap-nya ahli waris ke Norwegia, Duchess of Slesvig, Holstein, Stormarn dan Ditmarsken, Countess Oldenborg dan Delmenhorst, dan dia telah Dechaness sejak 1652 dan hidup sangat bebas untuk Fürstäbtissin. Dikonversi ke Catholisism dan menikah dengan Count von Christof Rantzau-Hohenfeld (1625-1696), dan Paus Innocentius XI mengirim ucapan selamat pribadi pada kesempatan pernikahan mereka. Setelah beberapa tahun ia melanjutkan perjalanan aa ke Wina, di mana dia dibayar menghormati ke Kaisar Leopold. Di Roma ia bergerak di kalangan jauh pergi sepupu mantan ratu Christina dari Swedia. Tahun 1681 ia melahirkan seorang putra, Alexander Leopold Anthon, yang sponsor ratu Christina dari Swedia, Jerman Kaisar Leopold dan kakaknya iparnya, Duke Anton Ulrich dari Braunswieg. Kembali ke Schleswig di 1682. Dia adalah putri dari Duke Friedrich dari Norborg dan kedua istrinya Eleonore von Anhalt-Zerbst, dan tinggal (1636-1692).

————————————————– ——————————

  1665-69and 1672-77 memerintah Abbess Jenderal María Isabel de Navarra y de la Cueva dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Putri Don Pedro de Navarra batard dan gundiknya Beatriz Morales dan cucu dari Pedro II de Navarra, 3. Vizconde de Muruzábal de Andión. Bibinya, Jeronima de Navarra, berhasil ayahnya pada tahun 1556 sebagai 2 Marquesa de Cortes, 7 Vizcondesa de Muruzábal de Andión. Dia menikah dua kali tetapi tidak punya anak. bibi lain adalah Antonia Jacinta, yang telah Señora Abadesa di Las Huelgas 1653-1656.

————————————————– ——————————

  1666-1677 Administratrice Bernarde de Cléron de Saffre dari Remiremont (Perancis)
1666-84-1704 -? Dame Doyenne
Terpilih Dame Doyenne dalam suksesi Hélène d’Anglure dan Adminsitrator dari Bab untuk usia di bawah Putri-Abbess Dorothée de Salm, dan melanjutkan perjuangan kekuasaan dengan dia, dan telah adiknya, Christine dinamakan sebagai “Kedua-in-Command” pada tahun 1700 dan itu dia yang bertindak sebagai Bupati untuk Charlotte Elisabeth Gabrielle Lorraine kecil dari 1700 dan seterusnya 11 tahun, tidak Bernarde.

————————————————– ——————————

  1667-80 Putri-Abbess Elisabeth von der Pfalz III dari Herford (Jerman)
The Pfalzgräfin adalah putri dari Pemilih von der Pfalz Friederich V dan Raja Bohemia (The Winter-raja) dan Elizabeth Stuart. Dia telah melakukan kontak dekat dengan banyak filsuf dan ilmuwan hari. Pada 1661 dia terpilih Coadjutorin dari Abbess bab “reichsunmittelbaren” (Imperial Segera Wilayah) untuk wanita Mulia dan pada 1667 ia terpilih sebagai Putri-Abbess. Dia memberikan kebebasan beragama dan tempat tinggal ke sejumlah gereja-gereja Protestan, yang tidak diperbolehkan di tempat lain – antara lain Quaker. Kakaknya, Sophia von Hanover, diberi nama ahli waris kepada takhta Inggris di 1701. Elizabeth tinggal (1618-1680).

————————————————– ——————————

  1668-1705 Putri-Abbess Madeleine-Thérèse de Noyelle dari Nivelles, Temporaire Dame dan Spirituelle dari Nivelles (Belgia)
Dia adalah anak kedua dari keluarga Noyelle de-untuk memerintah wilayah itu. Yang pertama, Marguerite V berada di kantornya 1561-1569.

————————————————– ——————————

  Sampai 1669 Freiherrin Raitz Frentz Putri-Abbess von dari Burtscheid (Jerman)
Yang terakhir dari empat anggota keluarga yang memerintah wilayah itu dari 1618. Dan seperti itu adalah perkara ini dengan pendahulunya nama depannya tidak diketahui.

————————————————– ——————————

  1669-1672 dan 1680-83Reigning Abbess Jenderal Magdalena Mino de Mendoza y dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Sebuah relatif (mungkin adiknya), Ines, dipilih Señora Abadesa Las Huelgas dua kali; 1662-65 dan 1677-80.

————————————————– ——————————

  1669-92 Maria Putri-Abbess Theresia aku von Sulz dari Buchau, Lady dari Strassberg (Jerman)
Setelah pemilu dia adalah “dipuji” oleh penduduk Strassberg (Erbhüldigung) dan kemudian mata pelajaran yang lain “memuji” nya. Setelah inaguration, dia menekankan haknya untuk menunjuk Imam dari Bab terhadap Uskup Konstanz dan ia berusaha mencoba untuk memperkenalkan kembali perhambaan di Strassberg. Dia terdaftar di antara para Pangeran Sekuler Lingkaran Swabia tahun 1672, 1675 1690 dan 1692. Dia meninggalkan College of the Penghitungan Alam (Reichgrafen) karena pernah ada tronger attepmts untuk interfeer dalam urusan internal bab ini. Para chater tidak pernah sepenuhnya pulih dari devestations selama Perang Tiga Puluh Tahun dan telah menjual sejumlah lordships dan mengambil lones berat untuk bertahan hidup. Dia adalah putri dari Aistroam Ernst Ludwig, Count von Sulz dan Landgrave im Klettgau dan Countess Maria Elisabeth von Hohenzollern, dan hidup (1634-1692).

 
 

the end @ copyright Dr Iwan Suwnady 2011

Advertisements

4 responses to “Profile Penguasa Wanita Abad Ke 17 (1600-1669)

  1. You made some nice points Clay Matthews Jersey there.
    I did a search on the issue and found most persons Aaron Rodgers Jersey will agree with your site.

  2. Hiya! I simply wish to give an enormous
    thumbs up for the good info you’ve got here on this post.
    I will likely be coming again to your blog for extra soon.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s