Profile Penguasa Wanita Di Dunia abad ke 14 (1325-1350)

 

MUSEUM DUNIA MAYA DR IWAN S.

Dr IWAN ‘S CYBERMUSEUM

 THE FIRST INDONESIAN CYBERMUSEUM

  MUSEUM DUNIA MAYA PERTAMA DI INDONESIA

   DALAM PROSES UNTUK MENDAPATKAN SERTIFIKAT MURI

     PENDIRI DAN PENEMU IDE

      THE FOUNDER

    Dr IWAN SUWANDY, MHA

                     

     WELCOME TO THE MAIN HALL OF FREEDOM               

  SELAMAT DATANG DI GEDUNG UTAMA “MERDEKA

The Driwan’s  Cybermuseum

                    

(Museum Duniamaya Dr Iwan)

Showroom : 

Dr Iwan rare Book Cybermuseum

The Dr Iwan Rare Book:

Profile Penguasa Wanita Di Dunia Abad Ke 14(1325-1350)

PROFILE PENGUASA WANITA DI DUNIA ABAD KE 14 (1325-1350)

1325 Sovereign Viscountess Marie de Dampierre-Flanders dari Châteaudun, Baroness dari Mondoubleau dan Dame dari Nestlé dan Calais Saint (Prancis)
Menggantikan ayahnya Jean de Dampierre-Flanders, yang ibunya, Alix II turun tahta mendukung di 1320. Marie Viscounty ditransmisikan dalam mendukung adiknya, Marguerite, namun menyimpan Barony dari Mondoubleau dan Seigneurity Saint Calais. Dia pertama kali menikah dengan Count Robert de Boulogne VIII et d’Auvergne dan kedua untuk Ingeler aku d’Ambroise, dengan siapa ia memiliki empat anak, di mana tiga anak perempuan mencapai masa dewasa. (W. 1355).

————————————————– ——————————

  1325 …. Sovereign Viscountess Marguerite de Dampierre-Flanders dari Châteaudun, Dame dari Nestlé (Perancis)
Succeessor dari adiknya Marie de Dampierre-Flanders. Menikah dengan Guillaume de Craon dan ibu dari 7 anak-anak. Digantikan oleh putranya, Guillaume II de Craon.

————————————————– ——————————

  1325-1333 Countess-Abbess Jutta von Oesede dari Gernrode dan Frose (Jerman)
Dechaness (Pröpstin) dari bab dari sekitar 1299. Keputusan terakhir diketahui-nya kesepakatan antara bab dan Uskup Albrecht II. dari Halberstadt, di mana ia berhasil memiliki janji para imam bahwa ia telah dibuat selama sengketa dengan uskup disetujui.

————————————————– ——————————

  Sampai 1325 Walterin Bertha Putri-Abbess dari Obermünster di Regensburg (Jerman)
1315 Kaisar Ludwig dari Bavaria Abbess ditunjuk sebagai Putri Alam, dan dengan demikian menjadi Imperial Langsung kedua – Reichsfreie – Ladies Bab kedua terkaya di Kota sebelah Niedermünster. Tanggal reigns dari penerus-nya tidak diketahui, tapi ia diikuti oleh Adelheid von Aerenbach, Katharina von Murach saya dan Agnes aku von Wunebach, yang memerintah sampai 1374. The Abbess adalah kedua anggota Diet Imperial dan Bavaria Majelis (Landtag).

————————————————– ——————————

  1325-1336 Khatun Baghdad politik Berpengaruh dari Ilkhanate di Persia (Iran)
Bagdad pertama kali menikah dengan Syaikh Hasan Buzurg, pendiri dinasti Jalayirid, yang ia menikah pada 1323. Dua tahun kemudian, mereka bercerai atas perintah pamannya, Abu Said, Ilkhan, dan mereka menikah pada 1327, dan sekarang menikmati masa kekuasaan belum pernah terjadi sebelumnya sebagai favorit harem, bahkan memperoleh gelar kehormatan dari Khudawandigar [berdaulat]. 1331-32, dia sebentar jatuh dari kasih karunia karena tuduhan bahwa dia telah merencanakan pembunuhan Abu Said dengan mantan suaminya, tetapi pada tahun berikutnya ia kembali menguntungkan. Pukulan lain kewenangannya datang 734/1333-34, ketika Abu Sa’id menikah dengan keponakannya, Dilshad Khatun, dan ditinggikan yang terakhir ke peringkat istri utama. Dia ditampilkan kebenciannya pada status berkurang dan ketika, menurut Ibn Battuta, Abu Sa’id meninggal pada 1335, ia dituduh keracunan dia dan dipukuli sampai mati di pemandian nya baik dengan perintah amir-nya atau penerusnya, ARPA.

————————————————– ——————————

  1326-1327 Janda Bupati Ratu Isabella de France Inggris
Ketika saudara laki-lakinya, Raja Charles IV dari Perancis, merebut harta suaminya Perancis, Edward II pada 1325, ia kembali ke Perancis dan mengumpulkan tentara untuk menentang suaminya terasing, yang mungkin homoseksual dan terabaikan di mendukung favorit laki-lakinya . Pada 1326 ia mendarat dengan kekasihnya Roger Mortimer, 1st Earl of Maret, di Suffolk dengan tentara bayaran mereka. beberapa sekutu Raja Edward meninggalkan dia dibunuh, dan dirinya sendiri ditangkap dan turun tahta demi putra sulungnya, Edward III dari Inggris. Dia dan Roger Mortimer menjadi bupati baginya. Setelah dia datang umur Mortimer dilakukan dan ia diizinkan untuk pensiun untuk Castle Rising di Norfolk mana dia menikmati masa pensiun yang nyaman dan banyak melakukan kunjungan ke pengadilan anaknya. Setelah kakaknya Raja Charles IV dari Perancis kematian, Edward III mengklaim tahta Perancis – dan dengan demikian memulai apa yang dikenal sebagai Perang Seratus Tahun. Isabella adalah ibu dari empat anak, dan hidup (1292-1358).

————————————————– ——————————

  Memerintah 1326-1341 Rani Kotar Kashmir (India)
Setelah suami, Renchana, kematian, ia menikah dengan penggantinya, Uddyana Deo. Segera seorang kepala Tartar, Arwan, melakukan serangan terhadap Kashmir dengan bala tentaranya. Uddyana Deo melarikan diri ke Tibet, tetapi Kota Rani mengaduk patriotisme lokal Kashmir oleh banding berapi-api, dan orang-orang dalam ribuan di bawah panji dan ditimbulkan kekalahan atas Tartar. Uddyana Deo kembali untuk memerintah sampai kematiannya pada 1341. Pada saat ini mulai perjuangan yang nyata antara Islam dan Hindu. Kota Rani mencoba membangun dirinya di takhta, namun dikalahkan oleh Shahmir Muslim komandan-in-chief,, yang dipasang takhta, dan Rani bunuh diri. Dia adalah penguasa Hindu terakhir dari Kashmir.

————————————————– ——————————

  1326-1347 Sariayakadevi Ratu Penguasa dari Patan Malla dan Kathmandu (Nepal)
Juga dikenal sebagai Nayakadevi, Nayak Sari Devi atau Satinayakadevi, dia masih bayi ketika ayahnya, Raja, Rudra Malla, meninggal. Ia diasuh oleh ibunya grand-, Padu Malladeva, dengan ibunya bertindak sebagai bupati. Dia kemudian dikenal dengan judul dari Dewaladeviraj dan menikah dengan Raja Harishchandradeva dari Banaras yang diracun di 1336 setelah saudaranya, Gopaladeva dan Pangeran Jagat Simha dari Mithila, disimpan di tahanan. Mereka demikian tampaknya memiliki Bhadgaun diduduki. Para pengikut Jagat Simha kemudian dibunuh Gopaldeva. Jagat Simha memerintah selama beberapa hari, tapi ia juga dipenjarakan akhirnya. Putrinya, Rajalla Devi, Rajalaxmi atau Rajalaxmo, yang penuntut penuh dari tahta.

————————————————– ——————————

  Bupati 1326-65 Janda Devi Devala Ratu Patan Malla dan Kathmandu (Nepal)
Ketika suaminya, raja Rudra Malla meninggal tanpa ahli waris laki-laki jelas dalam takhta, bayi putri mereka, Sariayakadevi, dinyatakan sebagai pewaris tahta Thanthunim, dan ia menjadi bupati bersama dengan ibu mertuanya, Ratu Padumal Devi . Kemudian dia juga bupati untuk cucunya, Rajalla Devi, yang berhasil naik tahta setelah kematian ibunya pada 1347.

————————————————– ——————————

  1326 -? Sementara Co-Bupati Janda Devi Padmalla Ratu Patan Malla dan Kathmandu (Nepal)
Yang bertanggung jawab atas pendidikan cucunya, Sariayakadevi, dan bersama-Bupati dengan putri-di-hukum Devala Devi, yang menyebabkan beberapa ketegangan.

————————————————– ——————————

  Setelah 1326-80 Sultana Ilah Nur-of Kadah / Kedah dan Pase / Pasai (Indonesia)
Sepasang batu nisan, satu ditulis dalam tua Jawa dan satu dalam karakter bahasa Arab, ditemukan di desa Minye Tujoh di Aceh dengan sebutan adalah “Ratu Iman … yang memiliki hak atas Kadah dan Pase.” Ayahnya Sultan Malikul Zahir Thani yang naik tahta pada tahun 1326.

————————————————– ——————————

  1326-28 dan 1328-29 Penjabat Vikaris Pisa (Italia)
1328-1347 Regni dari Kekaisaran Romawi Suci Consors
1345-56 III Marguerite Sovereign Countess d’Avesnes dari Hainault, Flanders, Zeeland Belanda, dan Friesland (Belgia dan Belanda)
Dalam Pisa ia bertindak sebagai wakil dari suaminya, Ludwig IV Bavaria, yang adalah Duke dari Bavaria 1294-1347, Jerman Raja 1314, Count Palatine (Pfalzgraf) von der Pfalz 1317-1329, Tuhan dan Kaisar Pisa 1326-1329 1328 – 47. Dia berhasil adiknya Willem IV sebagai Countess setelah suksesi pertempuran dengan dua adik perempuan dan secara resmi menyerahkan tanah perdikan oleh suaminya, dan ia bersumpah sumpah setia. Setelah kematian suaminya di 1347 pecah konflik dengan anaknya Wilhelm. Sengketa ini telah dilunasi pada tahun 1354 ketika dia menyerahkan Belanda, Selandia dan Friesland terhadap penyelesaian keuangan dan hanya tetap penguasa di Hainault. Dia tinggal (ca.1293-1356).

————————————————– ——————————

  1326-1329 Janda memerintah Duchess Kunegunda dari Schweidnitz-Furstenberg (Swidnica) (Polandia)
Menyelenggarakan Kadipaten setelah kematian suaminya, Slesian Duke Bernard dari Swidnica, dan kedua menikah dengan pangeran Rudolf dari Sachsen dari 1329. Putri Władysław I Łokietek dan Jadwiga Kaliska, dia tinggal (1298-1331).

————————————————– ——————————

  1326-1346 Guardian Duchess Janda Elisabeth von Schweidnitz-Schlesien-Glogau dari Pommern-Wolgast, Stolp dan Stralsund (Polandia)
Bagian dari kadipaten itu diduduki oleh Mecklenburg setelah kematian suaminya, Wartislaw IV. von Pommern-Rügen. Bidang Barth, Grimmen dan Loitz dibayar menyembah Heinrich II von Mecklenburg sebagai penguasa mereka (hüldigung). Tapi Doch Stralsund, Greifswald, Anklam dan Demmin bergabung dengannya dan dia dan putra-putranya: Barnim IV Pommern-Wolgast (1325-26-65), Bogislaw IV Pommern-Stolp (ca. 1326-26-74) dan lahir secara anumerta Wartislaw V. Pommern-Stralsund (1326-26-90). Raja Valdemar dari Denmark dan Count von Gerd Graf Holstein bergabung dengan dua wali lainnya, sedangkan Dukes dari Pommern-Stettin und Otto Barnim, dan pada 1327 Heinrich von Mecklenburg harus melarikan diri, meskipun pertempuran terus tahun lagi. Dalam perjanjian-damai ia diserahkan kembali lanskap Rügen meskipun beberapa wilayah tetap dalam miliknya sebagai jaminan untuk pemukiman. Dia adalah putri dari Duke Heinrich III. von Glogau dan Mechthild von Braunschweig-Grubenhagen, dan tinggal (1290-1356).

————————————————– ——————————

  1326-1336 Countess Janda Bupati Alburgas Bederkesa von dari Stotel (Jerman)
Bersama dengan Diakon Giselbert von Holstein dia memerintah selama anaknya Rudolf III. dan Johannes III. setelah kematian suaminya, Johannes II. Dia adalah putri satu-satunya dan ahli waris dari Sir Dietrich von Bederkesa, gen. Scheele, dan mewarisi perkebunan banyak dari dia. Juga dikenal sebagai Abele van Betderkhesa, dan tinggal (ca. 1290-sekitar 1375).

————————————————– ——————————

  1326-1336 Abbess-Maria Juara Umum González de Agüero dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Menugaskan menyalin Codex Las Huelgas naskah musik atau naskah kuno dari c. 1300 yang berasal dari dan tetap di biara Santa María Cistercian La Real de Las Huelgas di Burgos, di Spanyol barat laut, kemudian Castile. Saat itu ditemukan kembali pada tahun 1904 oleh dua biarawan Benediktin. Naskah ditulis pada perkamen, dengan tongkat ditulis dengan tinta merah dengan notasi Franconian. Sebagian besar materi ditulis dalam satu tangan, namun sebanyak 12 orang berkontribusi untuk itu, termasuk koreksi dan tambahan nanti. manuskrip ini berisi 45 buah monophonic (20 urutan, 5 conductus, 10 Benedicamus kiasan) dan 141 komposisi polifonik, 1 dari yang tidak memiliki musik. Sebagian besar musik berasal dari abad ke-13 akhir, dengan beberapa musik dari paruh pertama abad ke-13 (perbendaharaan Notre dame), dan penambahan kemudian beberapa dari kuartal pertama abad 14.

————————————————– ——————————

  1326-41 Maria Nullius Abbess d’Angio dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Marie d’Anjou adalah putri dari Philippe II de Taranto, Pangeran Corfu, Morea, Albania, Duke of Athena dan Valaccia, Vikaris Kerajaan Sicilia dan lalim Rumania, dan pertama istrinya Thamar Komnene Dukaina, Despota dari Epirus (1277 -1311). Setelah perceraian mereka di 1309 ia menikah dengan Catherine II de Valois, Ratu tituler Konstantinopel, Putri Akhaya.

————————————————– ——————————

  Baroness Agnes 1327-59 Bersama Berdaulat de Charpigny dari Vestitza (Vostitsa) (Greece)
Bersama dengan Wilhelmina (Guillermette) ia berhasil Godfrey de Charpigny. Hari Vestitza dikenal sebagai Aiyon dan terletak di pantai Utara Peleponnessus.

————————————————– ——————————

  1327-59 Bersama Guillermette Baroness Berdaulat de Charpigny dari Vestitza (Vostitsa) (Greece)
Memerintah bersama-sama dengan adik. Turun tahta mendukung Bourbon de Marie (1359-1363).

————————————————– ——————————

  Sampai 1327 Juara Janda Duchess Anna von Habsburg dari Slesia dan Breslau (Wrocław Śląsk dan) (Polandia)
Pertama menikah dengan Margrave Hermann von Brandenburg-aku Salzwedel (ca. 1280-1308) dan ibu dari dua anak perempuan olehnya. Kedua menikah dengan Heinrich VI von Slesia-Liegnitz (1294-1335) dan ibu dari Eufemia Ofka dari Slesia-Breslaw, yang menikah Bolesław II von Oppeln dan menjadi ibu dari Jutta von Slesia-Falkenberg. Anna dari Austria tinggal (1218-1227).

————————————————– ——————————

  1327-37 Putri-Abbess Kunigunde von Berg dari Essen (Jerman)
Sebelum pemilihan dirinya sebagai wilayah berdaulat, dia disajikan sebagai wanita yang sangat terdidik dan berbudaya. Selama masa pemerintahannya, dia terlibat dalam pertengkaran dengan tetangga Duke Jülich. Dia adalah putri dari Heinrich von Berg, Herr zu Windeck dan Agnes von der Mark dan terkait dengan Kaisar Karl IV.

————————————————– ——————————

  1328-1350 Ratu mahapati Tribhuwanawijayatunggadewi Penguasa Majapahit di Jawa (Singosari dan Majapahit) (Indonesia)
Juga dikenal sebagai Bhre Kahuripan, ia adalah putri raja Kertarajasajasajayawardhana Raden Wijay (1293-1309), ia berhasil setengah nya-saudara, raja Jayanagara (1309-1328), yang dibunuh. Dia bupati bersama dengan ibunya dan bibinya. Dan dari 1330 Gajah Madah menjadi Menteri atau kepala patih Majapahit, dan memerintah sebagai bupati. Dia turun tahta demi putra, Rajasangsara Hayam Wuruk (b. 1334).

————————————————– ——————————

  1328-1350 Co-Bupati Tribhuananesshwari Dewi Vishnuvardhanida Jawa Majapahit di Jawa (Singosari dan Majapahit) (Indonesia)
Janda relatif nya, raja Kertarajasajasajayawardhana Raden Wijay, dia adalah ibu dari raja Jayanagara, dan penguasa bersama dengan penggantinya – putrinya – bersama dengan suaminya istri kedua (adiknya), Ratu Tribhuwana Wijayatunggadewi mahapati.

————————————————– ——————————

  1328-1350 Co-Bupati Gayati Raja Patni Tribu Majapahit di Jawa (Singosari dan Majapahit) (Indonesia)
Bersama penguasa dengan kedua anak dan adiknya, yang juga janda raja Kertarajasajasajayawardhana Raden Wijay. Kerajaan ini Berbasis di Jawa timur, dan pengendalian pada minimum yang wilayah dan Pulau Bali, beberapa bukti menunjukkan bahwa pengaruh itu jauh lebih luas, memperluas banyak di seluruh Indonesia modern dan bagian dari Malaysia.

————————————————– ——————————

  1328-1349 Ratu Juana II Capet dari Navarra dan Pamplona (Spanyol), Countess of Angoulême, Mortain dan sebagian Cotentin (Longueville)
Pada 1316 ayah nya Raja Philippe IV, saudara Louis X setengah Bongkok dan saudara Jean aku mati. Dia tidak termasuk dalam suksesi di Prancis, terutama karena keraguan tentang ayah nya. paman nya, Raja Philip V dari Perancis (II Navarre) dan Raja Charles IV dari Perancis (I dari Navarre), mengambil hak lebih tinggi daripada gadis muda di atas takhta Navarrese, meskipun itu diwariskan oleh perempuan. Sehubungan dengan mahkota Prancis, beberapa alasan hukum dipanggil oleh Philip V dan kemudian oleh Philip VI dari Perancis ke bar-nya dari suksesi, seperti kedekatan dalam kekerabatan kepada Louis IX dari Perancis. Kemudian, UU Salic itu ditafsirkan sebagai alasannya.
Setelah Charles IV dari Perancis meninggal pada 1328, ia menjadi Ratu dari Navarre melalui perjanjian dengan raja yang baru, Philip VI dari Perancis. Dia harus melepaskan hak-haknya untuk mahkota Perancis, dan perkebunan neneknya di Brie dan Champagne, yang dimasukkan ke dalam domain kerajaan Perancis .. Sebagai kompensasi, dia menerima county Angoulême dan Mortain serta sebagai bagian dari Cotentin (Longueville). Kemudian ia ditukar Angouleme selama tiga perumahan di Vexin: Pontoise, Beaumont-sur-Oise, dan Asnière-sur-Oise. Dia menandatangani undang-undang-nya dengan judul: No, donna Johana, por la gracia de Dius Reyna de Francia et de Navarra, et de Jampayne et de Bria condesa palaziana. Ibu 8 anak, dan digantikan oleh putranya, Carlos II, dia meninggal karena wabah dan hidup (1312-1349).

————————————————– ——————————

  1328, 1338, 1339-41 dan 1346-47 Ratu Bupati Jeanne de Bourgogne Perancis
Suaminya, raja Philippe VI de Valois (1293-1328-50), diangkat bupati ketika ia melawan pada kampanye militer, pertama melawan Louis dari Flanders dan kemudian beberapa kali selama Perang Seratus Tahun. Cerdas dan berkemauan keras, sifatnya dan kekuasaan yang diperoleh baik dirinya dan suaminya reputasi buruk, yang ditekankan oleh kelainan-nya (yang dianggap oleh beberapa orang untuk menjadi tanda kejahatan), dan ia menjadi dikenal sebagai la boiteuse royne laki-laki ( “laki-laki Ratu lumpuh”), seharusnya kekuatan pendorong di belakang suaminya lemah. Satu penulis sejarah menggambarkan dirinya sebagai bahaya bagi musuh-musuhnya di pengadilan: “Ratu lumpuh Jeanne de Bourgogne … itu seperti Raja dan menyebabkan kehancuran orang-orang yang menentang dia akan.”. Dia juga dianggap sebagai wanita ilmiah dan bibliofil a: dia mengirim anaknya, John, naskah untuk membaca, dan memerintahkan beberapa terjemahan karya-karya kontemporer penting ke dalam bahasa Prancis vernakular. Dia adalah putri Robert II, Adipati Burgundi dan Agnes putri dari Perancis dan sepupu Countess Jeanne II dari Bourgogne, yang menikah dengan Raja Philipee V dari Perancis. Dia adalah ibu dari 7 anak-anak dan meninggal Wabah, dan hidup (1293-1348).

————————————————– ——————————

  1328-1392 Blanche Countess de Sovereign Perancis Beaumont (Prancis)
Putri Charles IV, Count de La Marche dan Raja Perancis dan Navarra (1295-1328) dan istri ketiganya, Jeanne d’Évreux (1310-1371). Dia menikah dengan Philippe duc d’Orleans, Count de Valois et Beaumont (w. 1375), dan tinggal (1228-1292).

————————————————– ——————————

  1328-1332 Janda Bupati Duchess Isabella von Habsburg dari Lorraine (Lothringen) (Prancis)
Janda dari Duke Ferri IV (Friedrich V) dan bupati untuk Rudolf atau Raoul (1328-1346). Dia (w. 1332).

————————————————– ——————————

  1328-30 Putri-Abbess Jonatha von Donmartin dari Säckingen (Jerman)
Karena ia tidak pernah terpilih dengan mayoritas yang jelas, ia tidak bisa inforce otoritas di atas bab dan Bishpop Rudolf von Montfort dari Konstantz membujuknya untuk mengundurkan diri dan mencabut rigtht pemilihan bebas dari bab dan diangkat Agnes von Brandis sebagai penggantinya er .

————————————————– ——————————

  1328 Abbess memerintah Katharina von Triberg dari Rottenmünster (Jerman)
Keluarganya adalah penghulu Triberg, tetapi keluarga itu mati di garis laki-laki di 1325 dengan kematian Burkard III, yang telah berhasil pamannya di 1311. Ia dimakamkan di paduan suara Gereja dari Bab ini. Ketuhanan Triberg diberikan kepada para Penguasa Hohenberg.

————————————————– ——————————

  1329-1353 Regigning Abbess Anna aku von Winberg dari Buchau (Jerman)
Pada 1347 ia Kaisar Ludwig dari Bavaria ditujukan dia sebagai “My Dear Putri” dalam huruf a, tetapi tidak sampai sekitar 100 tahun yang posisi Putri dari Alam telah dikonfirmasi untuk Abbess dari Bab ini. Dia tinggal (1303-1353).

————————————————– ——————————

  1329 Abbess memerintah Benigna von Bachenstein dari Königsfelden (Swiss)
Kedua anggota keluarganya untuk memerintah wilayah itu. Anggota keluarga ksatria dan Lords of Barchenstein, Kupfezell dan von Goggenback.

————————————————– ——————————

  Sebelum 1330 Ratu Yodith I Simien (Falsa) (Ethiopia Sub-negara)
Digantikan suami dan digantikan oleh anak perempuan, Yodith II.

————————————————– ——————————

  Setelah 1330 Ratu Yodith II Simien (Falsa) (Ethiopia Sub-negara)
Naik tahta setelah kematian ibunya, Yodith saya, dan dengan demikian menjadi penguasa wilayah pegunungan di Ethiopia utara.

————————————————– ——————————

  1330 Ratu Bupati Philippa de Hainault Inggris
Suaminya Edward III diangkat bupati-nya pada banyak kesempatan ketika ia tidak hadir di Benua Eropa. Ketika Skotlandia menginvasi Inggris selatan sejauh Durham in1346, ia mengangkat tentara, memenangkan pertempuran Neville’s Cross, dan mengambil Skotlandia Raja David II Bruce (d.1371) tahanan. Dia bertanggung jawab untuk pengenalan tenun ke Inggris dan pelindung penyair dan musisi. Dia bertahan Kematian Hitam (1348) – tetapi putrinya Joanna, perjalanan ke menikahi Pangeran Kastilia Pedro yang Kejam, adalah tertimpa dan meninggal. Dia adalah putri dari Count Guillaume III de d’Avesnes dari Hainault dan Belanda (d.1337) dan Jeanne de Valois (d.1352). Dia memiliki 11 anak dan tinggal (1311-1369).

————————————————– ——————————

  Janda 1330 Bupati raja wanita Theodora Palaiologina Bulgaria
Setelah suaminya, Tsar Michael Shishman, dikalahkan dan dibunuh oleh Serbia, di bawah Stephen Uros III, pada pertempuran Velbflzhd (Kiustendil) dia diasumsikan kabupaten untuk anak tiri, Ivan Stepan Shishman, yang meninggal dalam pengasingan di Napoli. mantan suaminya-istri Putri Serbia Ana nead segera digulingkan nya. Theodora adalah putri dari Micahél IX Palailogos, co-kaisar Byzantium dan Rita Armenia.

————————————————– ——————————

  1330-31 Bupati Ex-raja wanita Ana Neda Bulgaria
Setelah adiknya telah dijatuhkan mantan suaminya, Michael III, awalnya ia memerintah atas nama anaknya, tsar Ivan Stephan, sampai dia telah dihapus sendiri. Kakaknya, Stephen Uros III, memerintah Serbia dan Bulgaria sampai 1355. Neda ana pertama kali bertunangan dengan Count Charles de Valois, tetapi tidak pernah menikah dengannya. (D. setelah 1346).

————————————————– ——————————

  1330-1347 Sovereign Countess Jeanne III de France dari Artois, Flanders, Brabant Burgundy, Franche-Comté dan Upper (Perancis dan Belgia)
Putri Countess Jeanne I Artois dan Bourgogne dan Raja Philippe V dari Perancis, ia menikah dengan Eudes IV, Duc de Bourgogne, dengan demikian menyatukan dua Bourgognes, yang telah dipisahkan selama 400 tahun. Dia pertama kali digantikan oleh putranya, Philippe de Rouvres Bourgogne, Comte d’Artois dan D’Auvergne, yang menggantikan ayahnya di Rouvers dan neneknya di dll Franche-Comté Pada tahun 1361 ia digantikan oleh sepupunya, Marguerite, putri Jeanne adik dengan nama yang sama. Jeanne II tinggal (1291-1260).

————————————————– ——————————

  Sekitar 1330 Agnes Abbess memerintah von Habsburg dari Königsfelden, Lady dari Bözberg, Eigenamt dan Kota Brugg (Swiss)
Beberapa tahun setelah kematian suaminya Andreas III dari Hongaria (w. 1301), ia masuk Bab di 1317 tanpa mengambil wow seorang biarawati, dan melanjutkan kegiatan politiknya berpihak pada Habsburg. Sebagai penasihat dari Duke Albrecht dari Austria dan Perwakilan kepentingan Habsburg dalam “Front-Austria” tanah, ia bertindak sebagai perantara dalam konflik antara Habsburg dan Amerika dari Swiss dll pada berbagai kesempatan sepanjang tahun. Dia adalah putri Raja Albrecht dari Habsburg dan Elisabeth von Görtz-Tirol dan tinggal (1281-1364).

————————————————– ——————————

  1330-49 Putri-Abbess Agnes aku von Brandis dari Säckingen (Jerman)
Ditunjuk oleh Uskup Rudolf dari Konstantz sebagai bab ini telah kehilangan hak pemilihan bebas karena penyalahgunaan kekuasaan sekuler. Setelah gereja romawi terbakar pada 1343, ia memulai baru Gothic Gereja, dan tahun yang sama Ratu Agnes dari Hongaria bertindak sebagai mediator dalam perselisihan antara bab dan Kota Säckingen. Selama pemerintahannya sejumlah gereja-gereja dan paroki digabungkan dalam bab untuk alasan keuangan. Dia adalah adik dari Uskup Heinrich dari Konstantz (1357-1383) dan Abbot Eberhard dari Reichenau (1343-1379), dan putri Freiherr von Brandis Mangold saya dan Countess Margaretha von Nellenborg.

————————————————– ——————————

  1331-1384 Jeanne Countess Penguasa Penthièvre dari Penthièvre
1334 Berdaulat Countess Goëllo dan Dame de d’Avaugour
1341-1384 Duchess Penguasa Bretagne, Vicomtesse de Limoges dan Dame de Mayenne, de l’Aigle dan de Châtelaudren (Prancis)
Pertama menggantikan ayahnya Guy de Bretagne, di Penthièvre, kemudian kakeknya di Goëllo (Ibunya, Jeanne d’Avaugour, telah meninggal di 1327), dan akhirnya pamannya, Jean III, di Bretagne. Menikah Charles de Blois, bangsawan dari Châtillon-sur-Marne, yang menjadi adipati oleh hak istrinya. Dia dikenal sebagai Jeanne “La Boiteuse” dan tinggal (1319-1384).

————————————————– ——————————

  1331-ca. 36 dan 1339-ca. 44 Janda Bupati Margravine Marie d’Artois dari Namur (Belgia)
Janda dari Jean I, dia bupati untuk anak Jean II, yang pergi ke Bohemia agar berhasil Raja Jean de Luxembourg sebagai raja, dan karena itu menunjuknya sebagai bupati di Marchionate. Jean II digantikan dua putra yang lain, dan dalam 1339 oleh 13 tahun Guilllaume saya untuk siapa dia juga bertindak sebagai bupati.

————————————————– ——————————

  1331-1395 Sovereign Countess Flanders van Jolanta-Cassel dari Cassel, Marle, Nogent, Bourbourg, Montmirail dan Allauye (Belgia)
1344-52 dan 1356-59 Bupati Bar (Perancis)
Hanya anak dan ahli waris Count Robert van Flandern-Cassel (meninggal pada 1331). Pertama menikah dengan Heinrich IV, Count dari Bar (ca. 1312-1344) dan di 1352 Philippe d’Évreux, Comte de Longueville (1336-1363). Putranya, Eduard II dari Bar, tinggal (1344-1352). anak kedua-nya Robert I dari Bar. Pada 1352-1356 ia berjuang untuk kabupaten dengan-adik mertuanya, Jeanne. Dia tinggal (1324-1395).

————————————————– ——————————

  1331-1333 Sovereign Lady dan Margaretha Berthout van Pejabat Mechelen (Belanda)
Pengganti: ayah dari ibunya Sophie de Berthout, Floris, dengan ayahnya Reinald II Black, Duke of Gelders, sebagai Bupati sampai Liège Kota menegaskan kekuasaannya dari ketuhanan, yang juga dikenal sebagai Malines dalam bahasa Prancis. istri kedua ayah Margareta’s adalah Eleonore dari Inggris, yang Guardian dan Bupati Geldern (1343-1344). Margareta menikah Count Gerhard von Jülich. 1333 dia menjual ketuhanan dan Stewardship dari Mecheln ke kabupaten dari Flanders. Dia tinggal (ca. 1320-1344).

————————————————– ——————————

  1331-1357 Abbess Countess Jutta Schwalenberg zu dari Gandersheim (Jerman)
Juga dikenal sebagai Judith, ia adalah putri dari Heinrich II von Waldeck, Pangeran dari Schwalenberg dan Elisabeth von Kleve.

————————————————– ——————————

  1332-1333 Janda Bupati Kaisar Ptashali Khanum dari Dinasti Yuan China
Pemimpin Qagans, sebuah Dinasti Mongol yang menguasai sebagian besar wilayah Cina dan sekitarnya, selama pemerintahan Irinjibal (Irincinbal) (1332) dan Toghon Temur (1333-1370). Pada 1368 Dinasti Ming menggantikan Yuans setelah masa pemberontakan internal.

————————————————– ——————————

  Agnès 1332-67 Countess herediter de Montbéliard dari Montbéliard (Perancis)
putri Terlama dari Renaud de Bourgogne comte de Montbeliard dan Guillemette de Neufchâtel, dia adalah pewaris daerah setelah adiknya cacat mental, Othenin. Dia menikah dengan Henri de Montfaucon, yang diinvestasikan dengan judul Count oleh Kaisar Ludwig IV dari Kekaisaran Romawi Suci pada tahun 1339.

————————————————– ——————————

  1332-1360 Countess Berdaulat Jeanne I Auvergne dan Boulogne (Prancis)
1349-1350 Duchess Janda Bupati Bourgogne dan Rouvers
1356-58 Bupati Franche-Comté dan Artois
Menggantikan ayahnya, Guillaume XII, dan pertama kali menikah dengan Duke Philippe de Bourgogne, putra Countess Jeanne II dan III de France dari Bourgogne dan Artois dari 1329. Philippe dibunuh pada pengepungan Aiguillon, dan setelah kematian ayahnya, Eudes IV pada tahun 1349, ia menjadi bupati untuk anaknya Philippe I de Rouvres (1349-1361). Tahun berikutnya ia menikah dengan Jean II de Valois, Count dll Guyenne, dan Raja Prancis (1350-1364). Anaknya menikah Marguerite de Flanders, yang berhasil sebagai Countess pada tahun 1384, dan putrinya, juga bernama Marguerite, mewarisi judul Countess of Bourgogne dan Artois pada 1361. Jeanne tinggal (1326-1360).

————————————————– ——————————

  1332-1334 Duchess Konstancja Penguasa z Swidnica dari Stary Sacz (Polandia)
Duchess 1360-61/63 Penguasa dari Głogów
Sangat politis Berpengaruh pada masa pemerintahan suaminya, Pangeran Przemko dari Żagań, Ścinawa, Poznań dan Głogów (Sekitar 1308-1331), tetapi setelah kematiannya Raja Jan de Luxembourg Bohemia menginvasi Kadipaten. Dia tinggal dengan kakek-raja Władysław I Łokietek dan Ratu Jadwiga Kaliska Polandia di Krakow, sampai dia menyerahkan Kadipaten Stary Sacz ke neneknya dan masuk biara St Clare dan Abbes dari Stary Sacz dari 1350 sampai raja Karl IV Bohemia memberinya Glogau kembali 10 tahun kemudian. Dia adalah putri dari Duke Bernard dari Swidnica dan Kunegunda Polandia, mantan Bupati di Kadipaten Swidnica, dan tinggal (Sekitar 1309-61/63).

————————————————– ——————————

  Sampai setelah 1332 Nullius della Torre Abbess Franceschina dari Biara Aguileia (Italia)
Dimiliki temporal dan sekuler otoritas atas wilayah dan otoritas uskup diselenggarakan semi. Dia adalah putri dari Torre della Florimonte.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1332-1350 Abbess Hersende de Guisenes dari Bourbourg, Lady dari Oxelaere, Noordpeene, Faumont dan Coutiches (Prancis)
Diberikan hak untuk nama pengakuan sendiri dan pendeta. Putri Baudoin III, hitung de Guînes.

————————————————– ——————————

  1333-1363 Countess Elizabeth de Burgh Ulster (Inggris)
Warisan judul dan tanah setelah kematian ayahnya, William de Burgh. Suaminya, Lionel Plantagenet, Duke of Clarence, (1347-1368), adalah Earl of Ulster 1352-1368. Putri mereka, Philippa, menggantikan dia.

————————————————– ——————————

  1333-1340 Melissinos Anna Berdaulat Putri Dimitrias (Yunani)
Pengganti: Stephan sebagai kepala daerah di Thessaly selatan, di samping pelabuhan modern Volos. Pheres adalah kota kuno, sementara Dimitrias adalah Kerajaan Abad Pertengahan dan merupakan perdikan dari Kadipaten Naxos.

————————————————– ——————————

  1333-1340 Elisabeth Abbess Juara II von Eschen dari Niedermünster di Regensburg (Jerman)
Eschen adalah sebuah kota di Kerajaan Liechtenstein.

————————————————– ——————————

  1334-1336 Countess Jeanne Penguasa Joigny, Dame de Mercoeur dan (Prancis)
Putri II Jean. dan istri pertama dari Charles II de Valois, Comte d’Alençon (1297-1346).

————————————————– ——————————

  1334-1348 Sovereign Dame María Díaz II de Haro dari Vizcaya (Spanyol)
Menjadi “XVIII Señora soberana dari Biscaia” pada pelepasan bibinya María Díaz de Haro saya, yang telah memerintah sejak 1310. Dia menikah Bayi Juan Núñez de Lara (1313-1350), putra Bayi Fernando de la Cerda dari Castilla dan Juan Núñez de Lara. Raja Alfonso XI dari Castilla telah merebut kekuasaan di 1333 yang mengakibatkan perang internal. Suaminya Señor selama satu tahun setelah kematiannya dan digantikan oleh putra mereka, Nuno de Lara dan ketika ia meninggal pada tahun 1355 oleh putri mereka, Juana. Doña Maria tinggal (w. 1348).

————————————————– ——————————

  1334-1337 Duchess Bupati Janda Caterina de La Tour du Pin dari Piemonte (Italia)
Setelah kematian suaminya, Filippo aku di Savoia, Tuhan Piemonte dan Pangeran tituler Akhaya (dengan hak istri pertamanya, Isabella I de Villehardouin, Putri Akhaya.) Dia bupati untuk putra mereka, Giacomo, yang diasumsikan nama keluarga di Savoia-Acaia dan gelar Tuhan Piemonte dan tituler Prince of Akhaya. Sebagai bupati ia menandatangani keputusan dengan titulature ini: “No Katelina de Vianne, principissa curatris et curatorio nomine
primogeniti Iacobi de Sabaudia principis Achaye nostri “Catherine. putri Hubert I, Daupin dari Vienne (wafat 1357)..

————————————————– ——————————

  1334-1344 Gertrudis Countess-Abbess III von Everstein dari Gernrode dan Frose (Jerman)
Juga dikenal sebagai Gertrud Eberstein, telah mengadakan kantor Pröbstin dari 1302. Dia adalah anggota dari sebuah keluarga bangsawan kuno yang bertanggung jawab atas Castle of Everstein di Polle oleh sungai Holzminden an der Weser.

————————————————– ——————————

  Sekitar 1334 Juara I Adelheid Abbess dari Königsfelden (Swiss)
Bab dari Königsfelden didirikan pada tahun 1310. Ini diperoleh banyak harta di Aargau, Swabia dan Alsace.

————————————————– ——————————

  1334 Abbess memerintah Adelheid von Balgheim dari Wald, Lady dari Kantor Wald, Vernhof dan Ennigerloh (Jerman)
Anggota keluarga bangsawan, yang dimulai sebagai pegawai negeri sipil di salah satu pengadilan Duchal Jerman (Ministerialadel).

————————————————– ——————————

  Pemimpin Militer 1334 Countess Agnes Randolph Maret dan Dunbar di Skotlandia (United Kingdom)
Juga dikenal sebagai Black Agnes, dia menikah dengan Patrick, Earl keempat Dunbar dan Earl kedua bulan Maret. Pada masa mudanya dia berjuang untuk Bruce, tetapi lebih baik diingat untuk pertahanan kemudian benteng nya. Pada 1334 ia berhasil memegang benteng nya di Dunbar melawan kekuatan mengepung dari Inggris Earl of Salisbury selama lebih dari lima bulan, meskipun jumlah yang tidak biasa insinyur dan peralatan yang rumit diajukan terhadap dia. Setelah setiap serangan pada benteng itu, pelayannya membersihkan yang merlins dan crenels, memperlakukan musuh nya dan pengepungan mengerikan sebagai bercanda melelahkan. Dia adalah putri dari Randolph besar, 1st Earl of Moray dan pada 1346 ia diwarisi dari adiknya yang earldom dari Moray dan Lordships dari Annandale dan Isle of Man dan tinggal (ca. 1300-ca.69).

————————————————– ——————————

  1335-39 dan 1341-42 Janda Bupati Despina Anna Palaiologina Angelina Basilissa dari Epiros, yang Palatine County, County Kephalonia dan Lordships dari Jannina, Bonditza dan Leukas (Yunani)
Keracunan suaminya yang kedua, Jean II Dukas Komnenos Angelos, lalim dari Epiros (1323-1335), yang telah membunuh saudaranya, Nicolai II. Mereka adalah anak-anak Jean II Orsini dan Maria Komnena Dukaina dari Epiros, putri dari lalim Nikephoros Dukas. Dia segera mengadakan negosiasi dengan kaisar Bizantium, berharap diizinkan untuk memerintah tanpa gangguan. Sebaliknya ia digantikan oleh gubernur kekaisaran 1342-49 dan dipenjarakan di Konstantinopel. 1355 ia menikah Ionannes Komnenos dari Bulgaria, Serbia dan lalim Gubernur Valona Kanina dan Berat (w. 1363). Dia adalah putri dari Andronikos Angelos Palailogos, Gubernur Byzantium Berat. Dia tinggal (ca. 1300-setelah 1357).

Ca. Lady Sovereign 1341-48/49 Voorne Johanna van Bergen op Zoom (Belanda)
Ibunya Mathildis, adalah Lady Sovereign 1312/13-ca. 1349 dan lagi 1351-1353. Johanna menikah Jan van Vakenburg, yang meninggal 1352. Mereka tidak punya anak, dan Johanna tinggal (ca. 1325/30-48/49).

————————————————– ——————————

  1341-51 IV Elisabeth Putri-Abbess de Liedekercke dari Nivelles, Temporaire Dame dan Spirituelle dari Nivelles (Belgia)
Anggota keluarga bangsawan Belgia,, para Penguasa Liedekercke.

————————————————– ——————————

  1341-1345 Ratu Kossi politis Berpengaruh Mali
Menjadi ujung tombak gerakan oposisi terhadap mantan suaminya, Kaisar Souleyman (1341-1345) dan diluncurkan sebuah kudeta tidak berhasil melawan dia, tapi ia berhasil untuk menekan oposisi.

————————————————– ——————————

  1342-1347 Ratu Janda Bupati Elisabetta di Carinzia dari Sicilia (Italia)
Elisabeth und von Kärnthen Tyrol juga dikenal sebagai Isabella von Göerz, dan dia bupati untuk anaknya, Ludovico (1337-42-55) setelah kematian suaminya, Pietro II. Dari yang lain 8 anak-anak dua putri, Costanza dan Eufemia masing adalah bupati 1352-1354 dan 1355-1357 untuk Ludovico dan saudara mereka Federico IV (1341-1377). Dia tinggal (1298-1347).

————————————————– ——————————

  1342-1387 Blanche Countess Sovereign d’Aumale (Prancis)
Warisan dunia ayahnya, Jean II dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan suami Jean II d’Harcourt sampai ia terbunuh pada 1355. Digantikan oleh anaknya Jean IV.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1342-1349 Isabeau Abbess II de Valois dari Abbey Royal Fontevraud (Perancis)
Great cucu raja Saint-Louis dan putri Count Charles II de Valois, putra ketiga Raja Philippe III Perancis dan tituler Ratu Catherine I Courtenay Konstantinopel (1274-1308) tertua setengah nya-saudara, adalah raja Philippe VI dan kakaknya adalah Permaisuri Catherine de Valois tituler II Konstantinopel. Dia tinggal (1305-1349).

————————————————– ——————————

  1342-1343 Ratu Fijo Wad dari Walo (Senegal)
Dia berhasil Ratu MBAM Wad dan digantikan oleh Ratu Dudu Wad.

————————————————– ——————————

  1343-1344 Ratu Dudu Wad dari Walo (Senegal)
Pengganti: Ratu Fijo Wad dan digantikan oleh Ratu Dofo Wad.

————————————————– ——————————

  1343-1382 Ratu Giovanna d’Angio saya dari Napoli dan Sicilia dan Sardegna, Duchess Penguasa Pouilles dan Calabre, Princess of Capua, Countess Penguasa Provence, Forcalquier dan Piémont (Italia dan Perancis)
1374-1376 Princess of Akhaya dan Baroness dari Vostitsa (Yunani) dan Ratu tituler Yerusalem
Juga dikenal sebagai Joan atau Johanna dari Napels, Jeanne d’Anjou atau Juanna. Pada usia 17 ia dinobatkan oleh, Kakek nya Roberto d’Anjou, dan mewarisi kerajaan berkembang, namun tersiksa oleh masalah dinasti. Pada 1342 Giovanna Andrea menikah dari Hungaria, yang meninggal dua tahun kemudian sebagai akibat dari konspirasi, yang mungkin Ratu sendiri ikut masuk Adiknya iparnya mengambil membalas dendam menyerang Napoli. Pada 1346 ia menikah dengan sepupunya Luigi d’Anjou dari Taranto. Karena invasi ia terbang ke Avignon di Provence, pada 1347 ia menjual negara untuk Paus Clemente VI yang mendukung dia sebagai pertukaran untuk menahan ekspansi Hongaria di Italia. Setelah kematian suaminya yang kedua, Giovanna menikah dengan Juan dari Aragon, yang meninggal segera sebagai akibat suatu penyakit. Kemudian pada tahun yang sama ia menikah dengan seorang kapten terampil, Otto dari Braunschweig, untuk lebih mempertahankan pemerintahannya. Dia tidak memiliki pewaris dan hal ini disebabkan masalah suksesi. Paus Urbano VI dikucilkan karena dia telah didukung Anti-Paus Clemente VII. Sepupunya, Carlo dari Durazzo Taranto, menyerang pemerintahannya juga karena ia telah ditunjuk sebagai penggantinya Louis I d’Anjou, saudara Raja Perancis. Giovanna jatuh tahanan dan Carlo dipenjarakan di Muro Lucano, sebuah kota kecil di Italia Selatan, dan telah dia mencekik di 1383. Dia tinggal (1343-1383).

————————————————– ——————————

  1343-66 ahli waris Maria d’Anjou dari Napoli, Countess dari Alba (Italia)
Anumerta lahir putri dari Duke Carlo de Calabria, dan Maria de Valois, ia ditunjuk sebagai pewaris adiknya, Giovanna I. Pertama menikah dengan Charles d’Anjou, Pangeran Durazzo, yang dieksekusi, dia kemudian dibunuh suami keduanya, Robert de Baux, Count d’Avellino pada 1354 dan tahun berikutnya ia menikah dengan suami terakhirnya, Philippe II. d’Anjou, Pangeran de Taranto. Ibu sepuluh anak, yang semuanya mati muda dan dia meninggal saat melahirkan si bungsu. Dia tinggal (1328-1366).

————————————————– ——————————

  1343-1347 Janda Duchess Eleonora Inggris dari Guelders dan Zutphen (Belanda)
Juga dikenal sebagai Alianora van Woodstock, dia janda Reinald II Black, dan bupati untuk putra Reinald III Lemak, Duke of Guelders (Gelder) dan jumlah Zutphen (1333-43-61 dan 1371). Setelah kematiannya dua stepdaughters terlibat dalam perebutan kekuasaan. Dia adalah putri Raja Edward II dan Isabella dari Perancis, dan tinggal (1318-1355).

————————————————– ——————————

  1343-1345 Panglima Jeanne de Montfort Fraksi Flanders dari Bretagne (Prancis)
Suaminya, Jean de Montfort (yang bernama dirinya Duke Jean IV), telah mengangkat senjata melawan sepupunya, Duchess berkuasa Jeanne de Penthièvre dan suaminya, Charles de Blois di 1341. Ketika ia meninggal, ia terorganisir perlawanan untuk mengamankan hak-hak anaknya, Jean, yang kemudian menjadi dikenal sebagai 4. Dalam pengepungan Hennebont, ia mengangkat senjata dan, mengenakan baju besi, dilakukan pertahanan kota, mendesak perempuan untuk “memotong rok mereka dan mengambil keselamatan mereka di tangan mereka sendiri”. Dia bahkan memimpin serangan dari ksatria di luar dinding yang berhasil menghancurkan salah satu kamp belakang musuh. pasukan nya ditangkap Charles de Blois dalam pertempuran. Tapi dia menjadi gila dan meninggal dalam kurungan, dan anaknya dibesarkan di Inggris sampai ia kembali ke Bretagne di 1364 dan dipecat sepupu ayahnya tahun berikutnya. Dia adalah anak dari Louis, Count of Nevers dan Jeanne dari Rethel dan adik Count Louis I dari Flanders, dan tinggal (sekitar 1295-1374).

————————————————– ——————————

  1343 Abbess memerintah Adelheid Diepolt dari Rottenmünster (Jerman)
Anggota sebuah keluarga Jerman mulia.

————————————————– ——————————

  1344-1345 Ratu Dofo Wad dari Walo (Senegal)
Yang terakhir dari empat Queens berturut-turut, ia mengikuti Ratu Dudu Wad di atas takhta.

————————————————– ——————————

  Ca.1344-ca.52 Sultan Penguasa Mo’at Laila dari IFAT (Timur Shoa, Substate Ethiopia)
Kesultanan Muslim yang terletak di kaki bukit Shewan timur laut adalah salah satu negara bagian asrama-mengancam negara Ethiopia tapi itu sekitar seratus tahun kemudian.

————————————————– ——————————

  1344 Janda Bupati Maria Ratu Kerajaan Armenia dari Kilikia (Armenia Kecil) (Suriah dan Turki)
1363-73 politik Aktif
Setelah Constantine IV dari Armenia, yang adalah raja Latin pertama dari Kerajaan Armenia dari Kilikia tewas dalam pemberontakan di 1344 setelah dua tahun di kantor, ia mengambil alih kabupaten. Raja baru adalah sepupu jauh, Konstantin V dari Armenia, yang meninggal karena penyebab alam di 1362. Dia kemudian menikah dengan Konstantinus VI lain sepupu jauh, yang membentuk aliansi dengan Peter I dari Siprus, menawarkan kepadanya pelabuhan dan benteng Corycus. Pada kematian Petrus di 1369, Konstantinus mencari sebuah perjanjian dengan Sultan Kairo. Para cukong tidak senang dengan kebijakan ini, takut aneksasi oleh Sultan, dan pada 1373 Konstantinus dibunuh. Tahun sebelumnya ia telah mengirim surat kepada Paus Gregorius XI meminta bantuan militer terhadap Muslim. Setelah kematian suaminya, Paus mendesak dia untuk menikah Otto dari Braunschweig. Dia adalah putri dari Jeanne dari Anjou, Princess of Tarent dan Oshin Korikos (atau Corycos), yang merupakan Bupati Kerajaan Armenia dari Kilikia 1320-1329 selama minoritas Leo V raja. Ia dikabarkan telah meracuni Raja Oshin dan mungkin bertanggung jawab atas kematian ayah Leo, adik Isabella Oshin’s Armenia dan dua anaknya. Dia dan putrinya, Alice dibunuh pada 1329 atas perintah suaminya Leo V.

————————————————– ——————————

  1344-1350 Countess Berdaulat Jeanne I Soissons, Dame de Beaumont, Chimay, Valenciennes dan Conde (Prancis)
Putri Countess Marguerite dan Jean, seigneur de Beaumont. Dia menikah Louis I, Count de Blois dan Dunois, seigneur de Châtillon dan seigneur d’Avesnes, dan digantikan oleh putranya, Guy II de Blois-Châtillon.

————————————————– ——————————

  1344-1348 Countess-Abbess Gertrudis von IV Hessnem dari Gernrode dan Frose (Jerman)
Juga dikenal sebagai Gertrud. Dari abad ketiga belas dan seterusnya, masyarakat menderita dari utang, pengelolaan yang buruk oleh Abbesses perusahaan, divisi di dalam bab ini, kondisi ekonomi yang buruk dari Abad Pertengahan, dan politik teritorial agresif dari Uskup Agung Magdeburg dan uskup dari Halberstadt. Masyarakat secara bertahap kehilangan kedua barang dan penyewa.

————————————————– ——————————

  1344-1347 Abbess memerintah Agatha Truchsessin von Messkirch dari Wald, Lady dari Kantor Wald, Vernhof dan Ennigerloh (Jerman)
Sebagai Abbess dia juga memegang penguasa atasan dan yurisdiksi yang lebih rendah di desa-desa Wald, Buffenhofen, Burrau, Dietershofen, Gaisweiler, Hippetsweiler, Kappel, Litzelbach, Otterswang, Reischach, Riedetsweiler, Ringgenbach, Rothenlachen, Steckeln, Walbertsweiler und Weihwang oleh Danau Bodenzee dan luar wilayah itu acctual dari Igelswies, Ruhestetten und Tautenbronn Juga Milik vineries di Wald Aufkirch, Goldbach, Sipplingen und Bermatingen, am Untersee auf der Insel Reichenau dan di Allensbach.

————————————————– ——————————

  Sekitar 1345 Penguasa Bersama Ratu Bendjou Mali
Ketika wanita mulia menolak untuk menunjukkan rasa hormat adat padanya sejak dia berasal dari umum, suaminya, Souleyman, terlibat dalam pertempuran dengan mantan istrinya, Kossi, dan kerabatnya sebagai refleksi dari perjuangan yang lebih besar untuk kekuasaan politik yang meningkat ke dalam perang saudara kecil – yang dia menang, dan dia bisa berlangsung adat dia sebagai penguasa bersama dengan kaisar.

————————————————– ——————————

  1345-1363 Sovereign Duchess Anna von Schweidnitz dari Schweidnitz dan Jauer (Swidnica-Jawor) (Polandia)
Juga dikenal sebagai Anna Świdnicka, dia anak perempuan satu-satunya dari Duke Slesian Henryk II Schweidnitz (1312-26-45) dan Katharina d’Anjou Hungaria (d. ca 1355) dan sebagai istri Kaisar Karl IV (1316-1378 ), dia adalah Ratu dari Jerman dan Bohemia dan Kaisar Romawi Suci. Sebagai ibu dari Imperial Pewaris, Wenzel, dia politik berpengaruh. Dia tinggal (1339-1362).

————————————————– ——————————

  1345-59 Putri-Abbess Anna II von Arbon dari Schänis (Swiss)
Mungkin yang pertama yang pertama menggunakan judul Putri Kerajaan, dan sepanjang abad Abbess mengaku terus bahwa meskipun peringkat chater yang lebih baru acctually mencapai posisi sebuah Wilayah segera (Reichsabtei). Dia adalah putri dari Heinrich von Arbon dan Wilburga. Saudara laki-lakinya, Herman, adalah Kepala Biara Pfäfers (1330-1360).

————————————————– ——————————

  1345-1346 Sovereign Countess Jeanne I de Montpensier dari Dreux dan Braine (Prancis)
Ayahnya Pierre (1298-1331-45) adalah yang terakhir dari tiga bersaudara untuk menggantikan satu sama lain sebagai jumlah dari Dreux sejak kematian ayah mereka, Jean II pada 1309. Jeanne digantikan oleh bibi, Jeanne II. Dia tinggal (1315-1346).

————————————————– ——————————

  Memerintah 1345-1357 Hélissent Abbess II de Noyers dari Abbey Royal Jouarre (Perancis)
Berhasil bibi, Hélissent I.

————————————————– ——————————

  1346-54/55 II Jeanne Berdaulat Countess Dreux dan Braine (Prancis)
Putri Jean II le Bon, ia berhasil keponakannya, Jeanne saya, dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan suami Louis de Thouars (w. 1370). Pertama digantikan oleh putranya dan kemudian oleh anak perempuan Petronelle dan Marguerite. Jeanne tinggal (1308-54/5).

————————————————– ——————————

  1346-1353 Janda Bupati Duchess Beatrice de Bourbon Luksemburg
Diatur dalam nama Venceslas, yang saudara tiri adalah Kaisar Karl The Kekaisaran Romawi Suci.

————————————————– ——————————

  Janda Bupati 1346 Countess Marguerite de France dari Flanders dan Rethel
1361-1382 Berdaulat Countess Palatine dari Bourgogne dan Countess dari Franche-Comté, Artois dan Salins (Negara-negara rendah)
Putri Raja Philippe V dari Perancis dan Jeanne d’Artois I (1329-1330). Ia menikah dengan Louis II de Nevers, Count dari Flanders dan Rethel, yang jatuh dalam pertempuran di 1346 dan Bupati untuk anak mereka, Louis II de Male (1330-1384), dan di tanah sendiri, ia berhasil dengan adiknya, Jeanne II (1330-1347) ‘s great-cucu sebagai Marguerite I pada 1361. Dia turun tahta mendukung anak, tapi tetap politik aktif untuk kematiannya. Anaknya digantikan oleh putrinya, Marguerite II, pada tahun 1384. Marguerite saya tinggal (1310-1382).

————————————————– ——————————

  1346-6 .. Bupati Janda Duchess Marie de Blois dari Lorraine (Prancis)
Setelah kematian suaminya, Rudolf atau Raoul, ia diasumsikan kabupaten untuk anaknya Johann atau Jean I dari Lothringen atau Lorraine (1346-1390).

————————————————– ——————————

  1346-1373 Abbess politis Berpengaruh Birgitta av Vadstena di Swedia dan Eropa
Meskipun afinitas mirip ke kehidupan religius, Birgitta menikah pada usia 13 sampai Ulf Gudmarsson untuk kemajuan politik keluarganya. Pernikahan terbukti menjadi serikat bahagia dan saleh, bantalan delapan anak dan berlangsung hampir tiga dekade. Setelah kematian suaminya pada 1344, ia menerima wahyu keagamaan, pendiri order sendiri, dan menggunakan pengaruhnya dalam hal keagamaan dan politik. 1349-1350 ia pergi ke Roma untuk permohonan dengan Paus untuk pengakuan dominasi, dan ia mendirikan sebuah ordo religius di sini. 1371 ia memulai berziarah ke Yerusalem dengan anak-anaknya. Di Napoli anaknya, Karl Ulfsson, mendapat terjerat dalam suatu hubungan dengan Ratu Giovanna saya, yang ingin menikahi dia, tetapi dia meninggal sebelum hal yang datang dari itu. Meninggalkan negara, ia menyerahkan saran kepada Giovanna, bahwa ia harus melakukan sesuatu tentang tingkat moral. Menghentikan di Siprus, ia juga memberi nasihat kepada Ratu Eleonora dari Aragón. Setelah empat bulan di Yerusalem, mereka kembali ke Roma, di mana dia meninggal. 1374 Paus menerima dasar Biara Vadstena – dengan kedua biarawan dan biarawati memimpin oleh putri Birgitta’s, Katharina av Vadstena. The Birgitta Kudus dinyatakan santo di 1391 dan Katharina beberapa tahun kemudian. Birgitta tinggal (1303-1373).

————————————————– ——————————

  1347-1385 Ratu Devi Rajalla Penguasa dari Patan Malla dan Kathmandu (Nepal)
Juga dikenal sebagai Rajalladevi, Rajalaxmi atau Rajalaxmo, ia adalah putri dari Ratu Sariayakadevi, dan dibesarkan oleh neneknya, Ratu-Bupati Devala. Dia menikah dengan Raja Jaysthiti Malla dari Bhadgaon, yang menginvasi Nepal dan memerintah sebagai Pangeran Counsort 1382-95, dan menggambarkan dirinya sebagai suami Rajalladevi dalam banyak incriptions nya.

————————————————– ——————————

  1347-1353 Duchess Lady Janda Janda memerintah Jutta von Brandenburg dari Coburg-Henneberg (Jerman)
Mewarisi pemandangan Coburg-Henneberg setelah kematian suaminya VIII Heinrich von Henneberg-Schleusingen’s. Anaknya mertua – suami dari putrinya, Katharina von Henneberg, kemudian mewarisi wilayah dan mereka menjadi bagian dari Meissen dan Thüringen, yang dia bupati dari 1381.

————————————————– ——————————

  1347-53 Putri-Abbess Lutgard von Stolberg dari Quedlinburg (Jerman)
Putri Heinrich Count dan Countess Hadmersleben Jutta von. (W. 1353).

————————————————– ——————————

  Sampai 1347-Princesse Abbesse Vaudemont Jeanne aku de Remiremont, Dame Saint Pierre dan Metz (Prancis)
Menggantikan ayahnya, Henri II de Vaudemont, Count de Vaudémont et d’Ariano dan Helissende de Vergy, Dame du Fay. Dia tinggal (ca. 1267-1312).

————————————————– ——————————

  1348-1379 Sultan dan Maha Radun Malikat Rahandi Kambadi-Kilagi dari Kepulauan Maldive, Sultan Tanah dan Laut dan Tuhan
dua belas-ribu pulau
Salah satu dari tiga putri Sultan Salah ad-Din Shalih Albendjaly, yang digantikan oleh adiknya. Wazir ‘Abdallah al-Muhammad al-Hazrami menikah ibu sultan, dan telah dia dihukum mati. Sementara itu, Khadijah telah menikah Jamal-ud-din, yang berhasil mengambil alih kekuasaan untuk memerintah istrinya. Sebagai wazir ia mengeluarkan perintah atas namanya. Digantikan oleh kakak, Myriam.

————————————————– ——————————

  1348-1387 Sovereign Duchess Giovanna de Sicile-Duras dari Durazzo (Italia)
Juga dikenal sebagai Jeanne, ia berhasil ayahnya, Carlo di Durazzo, Duke di Durazzo, Tuhan Kerajaan Albania dan Conte di Gravina, yang dieksekusi pada 1348. Dia menikah dengan sepupunya Clarles Martel di Calabria, Louis de Navarra, Comte de Beaumont dan Robert d’Artois IV, comte d’Eu, yang diracun tahun 1387. kadipaten ini dinamakan Durazzo di Albania, yang digunakan untuk dikuasai oleh Napoli. Ibunya adalah pewaris mantan ke tahta Napoli, Putri Maria (1328-1366) dan kakaknya, Margherita, menikah dengan Charles III, Raja Napoli dan Yerusalem (1381-1386) dan Hungaria (1385-1386). Dia tinggal (1344-1387).

————————————————– ——————————

  1348-1384 Margarete Countess Penguasa Berg dan Ravensberg (Jerman)
Hanya anak dan ahli waris dari kedua orang tuanya, Otto von IV Ravensberg-Vlotho dan Margrete von Berg-Windeck, ahli waris dari Berg (wafat 1339). Setelah kematian ibunya kakak Adolf IX, jandanya, Agnes von Kleve, diamankan suksesi untuknya. Margarete menikah Count Gerhard von saya Jülich dan digantikan oleh anaknya, Wilhelm I (ca. 1848-1408). Dia juga mempunyai dua anak perempuan, dan tinggal (ca. 1320-1384).

————————————————– ——————————

  1348-setelah 1355 Juara Janda Lady Banass Jelena Nemanjić Subic dari Omiš, Klis dan Skradin (Kroasia)
Ketika suaminya, raja Mladen III Subic, pangeran dari Bribir, meninggal, ia mencoba untuk mempertahankan kekuasaan atas kota nya atas nama anak bayi, tapi ditantang oleh Hungaria dan Venice. setengah nya-saudara Tsar Stefan Dusan mengirim pasukan untuk membantu garnisun dia Klis dan Skadrin melawan Hungaria pada 1355. Dia adalah putri raja Stefan Uroš III Dečanski Serbia.

————————————————– ——————————

  1348-1374 Countess-Abbess III Adelheid von Anhalt dari Gernrode dan Frose (Jerman)
Putri dari Pangeran Heinrich IV von Anhalt-Bernburg dan istrinya Sofie. Sebuah dokumen yang diterbitkan pada tanggal 5 Agustus 1352 mencatat sumbangan 30 Marks kepada masyarakat dengan dua canonesses nya, Agnes de Merwitz (disebut sebagai diaken, decana) dan Margareta de Warin (disebut sebagai concanonica a) dalam rangka untuk membangun kembali sebuah rumah kosong yang terletak dekat dengan asrama, yang seharusnya berfungsi sebagai asrama musim panas.

————————————————– ——————————

  Sekitar 1348 Putri-Abbess Flachslanden de Jeanne-Madeleine dari Andelau (Perancis)
The l’abbaye d’Andlau di Franche-Comté didirikan oleh Permaisuri Richarde, istri Karl III yang Agung, yang sepanjang tahun datang ke lordships sendiri banyak di Alsace dan Perancis. Abbess menyelenggarakan kekuasaan uskup semi, dinamai oleh Kaisar atau Raja dan memiliki gelar Putri-Abbess dari 1288.

————————————————– ——————————

  1349-1383 Ilancueitl Ratu Penguasa dari Tecnochtitlan (Mexico)
Sejak ayahnya Crown-Prince Iztahuatzin, sudah meninggal, ia berhasil kakeknya, Teuhtlehauc (1337-1349). Dia menikah dengan Huehue Acamapichtli, “Toltec” Raja Colhuacan, dan digantikan oleh putra mereka Acamapichtli, kaisar Aztek pertama (1372-1391). Negara Aztec berdasarkan apa yang sekarang Mexico City, di tengah dataran tinggi Meksiko. Awalnya pengikut dari Tepanec di Azcapotzalco, mereka mencapai kemerdekaan pada 1420-an, dan kemudian membangun kerajaan yang luas di seluruh wilayah.

————————————————– ——————————
  1349-1355 In Charge dari Pemerintah Janda Kaisar Irene dari Trebizond
1355-67 politik Berpengaruh
 
Setelah kematian suaminya, Kaisar Basil, sebuah kudeta istana diikuti dan istri pertamanya, Irene Palaiologina dan pendukungnya merebut kekuasaan. Dia kemudian dikirim liburnya dengan kedua anaknya laki muda untuk Konstantinopel di mana mereka dapat dijaga oleh ayah Irene Palaiologina’s, Andronikos III Palaiologos. Waktu mereka dalam pengasingan tampaknya telah menghabiskan sebagai saksi dari revolusi istana yang terjadi baik di Trebizond dan di Kekaisaran Bizantium. Ketika Yohanes VI Kantakuzenos memenangkan perang sipil Bizantium, dia terbalik pemerintah lemah dan kekerasan Michael dan meletakkan anaknya, Alexios III Megas Komnenos (1338-1390) di atas takhta. Dia tampaknya telah berjuang untuk kekuasaan dengan para bangsawan dan terutama keluarga Doranites yang gagal memberontak di ibukota, sementara anaknya mengundurkan diri ke benteng benteng Tripolis untuk keamanan. Pada 1351 ia pergi dengan ekspedisi untuk Limnia dengan Michael Panaretos dan merebut kota dari pretensi agung Konstantin Doranites. Setelah perang saudara berakhir, Irene tampaknya masih memainkan beberapa bagian dalam pemerintahan Trebizond dan 1367 disertai putranya ketika dia grandaugter Anna menikah dengan raja Georgia. Dia juga hadir pada baptisan besar cucunya-Basil, kemudian berganti nama Alexios IV Trebizond. (D. setelah 1382).
 

————————————————– ——————————
  1349-54 Putri-Abbess Katharina von Strettweg dari Goss (Austria) Leoben bei
 
Anggota keluarga mulia dari Kärnten.
 

————————————————– ——————————

  Memerintah 1349-1353 Abbess Théophanie de Chambon dari Abbey Royal Fontevraud (Perancis)
Bab ini didirikan pada 1101, dan unik dalam cara bahwa masyarakat ditempatkan langsung di bawah Paus dan Raja Perancis. Para biarawan di biara-ganda diperintahkan oleh Sebelum di bawah kendali Abbess tersebut. Sebanyak 36 Abbesses.

————————————————– ——————————
  1349-1380 Janda memerintah Lady Elisabeth von Hohnstein dari Greifenstein di Schwarzburg (Jerman)
 
Setelah kematian suaminya, Pangeran Gunther XXI. von Schwarzburg-Blankenburg, yang bekerja sebagai seorang diplomat dalam pelayanan Kaisar Ludwig IV. Ibu dari seorang putra dan 4 putri. (W. 1380).
 

————————————————– ——————————

  1349-56 Anna Putri-Abbess III von Thulen dari Säckingen (Jerman)
Sebuah keputusan dengan segel dia dari 1355 telah bertahan. Sekitar 1.350 para Penguasa von Schönau diangkat Masters Grand Bab Kota Säckingen. Keluarganya adalah Lords of Thulen dan berbagai Lordships lainnya dekat Paderborn.

————————————————– ——————————

  1349-1365 Abbess Nullius Costanza aku da Lecceof Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Baik penguasa sekuler dan temporal wilayah dan antara lain dilakukan melalui pendeta suatu yurisdiksi, semi-episkopal di Domain abbatial dari Castellana.

————————————————– ——————————
  1349-1375 politis Ratu Berpengaruh Leonor de Sicilia dari Aragon (Spanyol)
 
Menjadi pengaruh kuat di pengadilan Aragon, menggantikan Bernardo de Cabrera sebagai penasihat utama Raja Pedro IV. Pada 1357, dihadapkan dengan oposisi meningkat di Sisilia, adiknya Raja Federigo mengusulkan bahwa Athena dan Neopatras dialihkan padanya dengan imbalan bantuan militer dari suaminya di Sisilia, proposal yang ditolak. Dia adalah putri raja Peter II dari Sisilia dan Elizabeth dari Carinthia dan tinggal (1325-1375).
 

————————————————– ——————————

  Akhir-akhir 1340s 1380s politis Berpengaruh raja wanita Sarah-Theodora Bulgaria
Ada beberapa sumber Yunani dan Perancis mengklaim dia menjadi seorang putri seorang bankir Venesia, namun sumber setuju bahwa dia adalah seorang Yahudi, yang tinggal bersama keluarganya di Lingkungan Yahudi di Tarnovo, dan dikonversi menjadi Kristen untuk menikah Tsar Ivan Alexander, yang menceraikan istrinya bertahun-tahun, Theodora dari Wallachia, yang dipaksa untuk menjadi biarawati. Dia menjadi terkenal atas dukungan dirinya sengit agama barunya, Kristen Ortodoks Timur, dan merupakan salah satu penggiat suatu konsili gereja terhadap orang Yahudi. Dia juga memainkan peran penting dalam pemisahan Kekaisaran Bulgaria antara anak sulung Ivan nya Shishman dan langkah nya-anak, Ivan Stratsimir, yang bersama-kaisar dinobatkan oleh ayahnya, yang membuat anak sulung nya lalim dari Vidin, yang ia menyatakan sebuah kerajaan yang terpisah setelah kematian ayahnya. Mulai sekarang, hubungan antara kedua Empires Bulgaria menjadi dingin dan tetap demikian meskipun ancaman invasi Ottoman yang akan datang. Tanggal kematiannya tidak diketahui, meskipun beberapa sejarawan menganggap ia meninggal pada akhir 1380s. meskipun dia dikenal sebagai Sarah atau Sarah-Theodora, nama dia memakai sebelum konversi ke Kristen tidak disebutkan dalam sumber sejarah. Sarah, nama yang ia dikenal dengan, berasal dari tragedi Menjelang jurang, ditulis oleh penulis Bulgaria Ivan besar Vazov. Ibu paling tidak 5 anak-anak. (D. ca. 1380s).

 
 

the end @ Copyright Dr iwan suwandy 2011

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s