PROFILE PENGUASA WANITA ABAD KE 18 (1766-1799)

 

MUSEUM DUNIA MAYA DR IWAN S.

Dr IWAN ‘S CYBERMUSEUM

 THE FIRST INDONESIAN CYBERMUSEUM

  MUSEUM DUNIA MAYA PERTAMA DI INDONESIA

   DALAM PROSES UNTUK MENDAPATKAN SERTIFIKAT MURI

     PENDIRI DAN PENEMU IDE

      THE FOUNDER

    Dr IWAN SUWANDY, MHA

                     

     WELCOME TO THE MAIN HALL OF FREEDOM               

  SELAMAT DATANG DI GEDUNG UTAMA “MERDEKA

The Driwan’s  Cybermuseum

                    

(Museum Duniamaya Dr Iwan)

Showroom : 

Dr Iwan rare Book Cybermuseum

The Dr Iwan Rare Book:

Profile Penguasa Wanita Di Dunia Abad Ke 18(1766-1799)

PROFILE PENGUASA WANITA ABAD KE 18 (1766-1799)

1776-97 Maria Putri-Abbess Kunigunde von Sachsen dari Thorn, Thorn Ladyof, Ittervoort, Grathem, Baexem, Stramproy, Ell, Haler dan Molenbeerse (Belanda)
1776-1803 Putri-Abbess dari Essen, Lady dari Breisig, Huckard dan Rellinghausen (Jerman)
Setelah rencana pernikahan gagal dengan putra Ratu Maria-Teresia itu, Joseph kemudian II dari Austria, The Royal Princess Polandia dan Sachsen terpilih Coadjutorin dari Essen dan Thorn pada 1775 dengan hak suksesi, yang terjadi pada tahun berikutnya setelah kematian der Franziska von Pfalz-Sulzbach Christine. Sebagai Sovereign dari 2 Wilayah Gerejawi dari Thorn dan Essen di Belanda dan Jerman, ia menghabiskan sebagian besar waktunya oleh kakaknya, Pemilih Wenzeslaus Klemens von Trier, dan didominasi pemerintah di sini. Selama pemerintahannya Thorn mengalami pertumbuhan ekonomi yang kuat, tapi ketika perang antara Austria dan Perancis pecah pada 1793, para wanita melarikan diri ke sisi lain dari Rhine. Ketika Perancis terpaksa mengundurkan diri pada tahun berikutnya, 6 wanita kembali, termasuk Dechaness Clementine von Hessen-Rhinfels, yang mengambil memerintah dan mereka berdua sibuk membeli kembali tanah – mengamankan peran sebagai “Free ketuhanan dari Alam” (Freie Reichsherrlichkeiten ) – karena semua Wilayah Gerejawi dihapuskan oleh Imperial Diet pada tahun 1803. Dia adalah anak ke-14 dan terakhir dari Pemilih dari Sachsen dan Raja Polandia dan Lithauen, Friedrich Agustus II dan Maria Josepha von Habsburg. Kakaknya, Marie Christine, adalah Putri-Abbess dari Remiremont dari 1773. Dikenal sebagai Maria Cunegonda di Thorn, ia tinggal (1749-1826).

————————————————– ——————————

  1776-1803 Putri-Abbess Justina von Erolzheim dari Gutenzell (Jerman)
Dia adalah penguasa terakhir dari wilayah yang sekuler dan pertama diambil alih oleh Joseph August von Toerring-Jettenbach dan kemudian dimasukkan ke dalam Württemberg. The istri pastur terakhir meninggal pada tahun 1859. Justina (w. 1809).

————————————————– ——————————

  1776-1797 Dorothea Elisabeth Amalie von der Abbess gnt Bottlenberg. Kessel dari Free duniawi Biara Elsey (Jerman)
Sampai 1793 wilayah tidak memiliki suara dalam Majelis Daerah, tapi tahun itu ia membeli Manor dari Berchum dan dengan demikian Bab datang dalam kepemilikan suara dalam Landtag (Dalam bahasa Jerman: Berchumer Landtagsstimme). The Abbess adalah Dame dari sejumlah harta di Hohenlimburg tetapi tidak pernah punya kedaulatan atau hak-hak lain dari pemilik tanah yang mulia lokal.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1777-1780 Abbess Jenderal Ana María de Torres y Acedo dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Sebagai Abadesa Señora de Las Huelgas, ia memiliki hak istimewa untuk mengkonfirmasi Abbesses dari biara tergantung, untuk mengenakan mencela, dan untuk mengadakan rapat sinode.
 

————————————————– ——————————

  1778-1802 Dorothea Putri-Abbess Auguste zu Braunschweig-Wolfenbüttel dari Gandersheim (Jerman)
Penguasa terakhir dari Penguasa Gerejawi dari Wilayah Kerajaan. 1776 ia telah menjadi Dechaness di Quedlinburg dan tak lama setelah dia juga terpilih ke pos di Gandersheim, tapi menolak untuk mengambil posisi. Dua tahun kemudian ia menerima jabatan Putri-Abbess di Gandersheim tapi terus menghabiskan sebagian besar waktunya di istana Braunschweig, kemudian juga Pröpstin di Quedlinburg. Pada 1802 ia mengundurkan diri hak-haknya dan bab menerima sovreignty dari Braunschweig, tapi tetap itu Abbess sampai kematiannya. Setelah kematiannya, Raja Jerome dari Westphalen dihapuskan dan anexed bab. Dia adalah putri dari Karl I von Braunschweig (1713-35-80) dan Augusta dari Inggris, dan hidup (1749-1810).

————————————————– ——————————

  1779-83 Maria Putri-Abbess Gabriela von Schaffmann dari Goss (Austria) Leoben bei
The Freiin von Schaffmann-Hämmerlewas yang Abbess terakhir dari Bab Princely yang seculized oleh Kaisar Joseph dari Austria-Hungaria bersama dengan semua yang lain baik laki-laki dan perempuan biara dalam alam nya. Dia tinggal (1724-1802).

————————————————– ——————————

  Sekitar 1779-ca. 93 Abbess Nullius Rosalba Noja dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Versi lain dari nama keluarganya adalah Noya.

————————————————– ——————————

  1780-1803 Marianne Putri-Abbess Antonia von Donop Keppel (Jerman)
Sebuah Protestan, ia terpilih sebagai pengganti Katolik Johanna Dorothea von Syberg. Wilayah Gerejawi ke Nassau didirikan pada tahun 1803, namun pada tahun 1808 Marquise Isabelle de Meslé (1761-1820) ditunjuk sebagai Abbess oleh Joachim Murat, kakak ipar Napoleon I, tapi tidak pernah inagurated. The Marquise tinggal di Bab itu sampai dihapuskan pada tahun 1812. Antonia Marianne von Donop (w. 1806)

————————————————– ——————————

  1781-96 Putri-Abbess Josephine Friederike Caroline von Bretzenheim dari Lindau (Jerman)
The Fürstäbtissin adalah anak tidak sah Josepha Seyfert (1748-1771) dan Pemilih Karl Theodor dari Kurpfalz IV (1742-1777) dan Pemilih dari Bavaria (1777-1779). Pada 1796 ia menikah dengan Count Maximilian von Westerhold (w. 1854). dan 1802 kakaknya datang dalam kepemilikan wilayah Bab setelah itu sekuler. Friederike memiliki saudara kembar, Eleonore Caroline, dan hidup (1771-1816).

————————————————– ——————————

  Sekitar 1781 dan 1786 Abbess Therami Cherubina Nullius dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Terdaftar sebagai penguasa di tahun 1689 dalam daftar alternatif Abbesses

————————————————– ——————————

  1782-1786 Nullius Abbess Fedele Renna dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Di antara beberapa Abbesses di dunia untuk menahan kekuatan semi-episkopal dan yurisdiksi gerejawi.

————————————————– ——————————

  1782-1810 Abbess Sophie Magdalena af Slesvig-Holsten-Sonderborg-Glücksborg dari Bab Vallo (Denmark)
Dia menggunakan judul ahli waris ke Norwegia, Duchess untuk Slesvig, Hosten, Glücksborg, Stormarn og Ditmarsken, Countess untuk Oldenborg og Delmenhorst. Dia adalah kepala bab Lutheran untuk wanita mulia menikah dipengaruhi baik Gereja, shools, jalan, jembatan, penginapan, pabrik, kehutanan, perawatan orang miskin dan sakit. Itu desided tidak menunjuk Abbesses baru setelah kematiannya, dan Dechaness menjadi pemimpin dari Bab ini. Dia adalah putri dari Duke Friedrich Schleswig-Holstein-Sonderborg-Glücksborg dan Henriette Auguste zur Lippe-Detmold. Setelah kematian kakaknya, Heinrich Friedrich Wilhelm dari Glücksburg, Plön, Norburg dan Rethwisch, jandanya, Anna Karoline Nassau-Saarbrücken, secara de-facto Bupati Glücksborg selama bertahun-tahun. Sophie Magdalena tinggal (1746-1810).
 

————————————————– ——————————

  1784-1789 Waldburga Maria Putri-Abbess Anna Truchsess von Zeil-Waldburg dari Elten, Abbess dari Vreden dan St Urusla di Köln (Jerman)
Dia telah Abbess dari dari Bab Vreden sejak 1764 dan sebelum itu dia telah istri pastur di Buchau 1757-64 Dia terpilih sebagai Abbess karena dukungan dari Preussia, dan digantikan oleh calon yang tidak terpilih pada tahun 1784, Maria Josepha Antonia Anna Nepomucena zu Salm-Reifferscheidt-Bedburg. Dia adalah putri dari Count Franz von Ernst dan Eleonora Köpnigsegg-Rothensfels dan tinggal (1730-1789).

————————————————– ——————————

  1786-1790 Princesse-Abbesse Louise Adelaide de Bourbon-Condé dari Remiremont (Perancis)
Putri adalah Putri terakhir-Abbess dari biara paling terkenal di seluruh Eropa sebelum revolusi. Dia memiliki gelar Princesse d’Kekaisaran dan penguasa dari sejumlah lordships. Selama revolusi ia berada di pengasingan di Belgia tetapi kemudian kembali dan mendirikan suatu lembaga keagamaan. Itu putri Louis Joseph de Bourbon-Conde, Pangeran de Conde et Duc de Bourbon dan Charlotte de Rohan-Soubise (1737-1760), dan tinggal (1758-1824).

————————————————– ——————————

  1787-1803 Sophie Putri-Abbess Albertine av Sverige dari Quedlinburg (Jerman)
Putri terakhir Abbess atau Reichsäbtissin dari Quedlinburg, ia telah terpilih Koadjutrix pada tahun 1767 dan merupakan salah satu dari sedikit untuk acctually berada di wilayah itu, yang pada saat itu mencakup 102 kilometer persegi, sebagian besar waktu – kecuali untuk tinggal di Swedia 1794-1799. Dia menemukan kekacauan administrasi tanpa destinction jelas yang authorlity berbaring dengan dia dan yang oleh kota. Dia mereformasi sistem pendidikan dan menjadi sangat populer. Pada tahun 1801 Diet Imperial bertemu untuk mereformasi sistem pemerintahan di Jerman dan jumlah negara berkurang dari sekitar 1.500 menjadi beberapa ratus. Ketika Quedlinburg dimasukkan ke Prusia dia berubah tanda tangannya dari “kayserlich freyen des weltlichen Stifts Quedlinburg Abbatissin” ke “fürstlichen Des Stifts Quedlinburg Abbatissin” dan mengubah titulature dia dari “Durchlauchtigste Fürstein mati und Frau Sophien Albertinen, Königliche prinzessin von Schweden, und der Gothen Wenden, Erbin von Norwegen, des kayserlinchen freyen Weltlinchn Stifts Quedlinburg Abbatissin “ke” Frau königliche Äbtissen Hoheit Auch dem wie Fürstlichen Stifts Amte “. Dia kemudian pindah kembali ke Swedia. Putri Swedia adalah putri dari Karl XII dari Swedia dan Lovisa-Ulrika von Preussen, dan hidup (1753-1808).

————————————————– ——————————

  1789-93 Maria Franzisca Putri-Abbess Xaveria von Königfeld dari Niedermünster di Regensburg (Jerman)
Terpilih sebagai penerus Anna Febronia Elisabeth von Speth-Zwyfalten.

————————————————– ——————————

  1789-94/99 Maria Putri-Abbess Theresia II van Bentinck dari Munsterbilzen, Dame dari Wellen, Haccourt, Hallembaye dan Kleine-Spouwen (Belgia)
Karena Revolusi Perancis, yang juga mencapai Liège, ia tidak menandai pemilu dia dengan “masuk ke lordships nya”, dan tidak dipuji oleh rakyatnya seperti para pendahulunya itu. wilayah itu diduduki oleh pasukan Perancis 1792-1793, oleh Imperial Pasukan 1793-1794 dan kemudian kembali oleh Perancis. Sangat sedikit wanita tetap dalam bab ini, dan Maria Theresia pindah ke Gerresheim. adminsitration diambil alih oleh-Dechanesses Wakil; Beate von Freyberg, yang mengundurkan diri pada 1795 dan pada tahun Margaretha berusia 68 d’Isendorn de Blois de Cannenbourg sampai bab akhirnya dihapuskan. Maria Theresia adalah putri dari Ferdinand Konstantin Freiherr Adrian Yusuf van Bentinck dan Freiin Anna Franziska von Bocholtz, dan hidup (1739-1799).

————————————————– ——————————

  Sampai 1789 Barbe Madeleine Putri-Abbess de Landenberg dari Abbey Royal Andlau (Perancis)
Terjual bab untuk keponakannya selama revolusi, yang menikah dengan Intendent dari Bab, Keppeler, yang menjadi Prefek dan Baron Kekaisaran. Bab ini telah dihapuskan selama revolusi tahun 1789

————————————————– ——————————

  Sampai 1789 Juara Abbess Charlotte-Julie le Normant dari Faremoutiers (Perancis)
Juga dikenal sebagai Madame de Maupéou. Keluarganya adalah anggota dewan dari Louis XV dan Louis XVI. Dia berhasil Françoise de Mole, yang memerintah pada tanggal tidak diketahui kepada saya.

————————————————– ——————————

  1789-92 dan 1795-98 memerintah Abbess Jenderal María Teresa de Oruña dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Sebagai Señora Abadesa Las Huelgas, dia Kepala Lordships dari Albillos, Alcucero, Arkanzón, Arroyak, Arrunquera, Arto, Barrio, Bercial, Bisa de muñó, Candasnos, Cardeñadijo, Castril de Peones, Cilleruelo de Hannoverquez, Congosto, Escobilla, Estepar, Fresno de Rodilla, Galarde, Gatón, Herramel, Herrin, La Llana, Lena, Loranquillo, Madrigalejo del Monte, Marcilla, Montornero, Olmillos, Ontiñena, Palanzuelos de la Sierrra, Piedrahita, Quintana de Loranco, Quintanilla de San García, Sargentes de Loxa, Requena, Revenga, Revilla del Campo, Revillagodos, Rivayaz, Robredo, San Mames, San Memel, San Quirce de Humada, Saniuste, Santa Cruz de Juarros, Lecina Santa, Santa María de Invierno, Tardajos Sargentes de Loxa, Tablada, , Tinieblas, Torralba, Sandino Torre, Urrez, Valdazo, Villa Gonzalo de Pedernales, Villabáscones, Villaneueva, Villanueva de los Infantes, Villarmejo, Yarto dan Zalduendo.

————————————————– ——————————

  1789-1798 Elisabeth Delphine memerintah Abbess Madeleine de Sabran-Baudinard dari Chelles (Perancis)
Putri Joseph-Jules-Honoré de Sabran-Baudinard dan Marie-Thérèse d’Arlatan de Lauris, dan hidup (1734-1820).

————————————————– ——————————

  1790-96 Putri-Abbess Anna Maria Antonia Josepha Nepomucena von Salm-Reifferscheidt-Bedburg dari Elten, Abbess dari Vreden (Jerman)
Dia dibesarkan di Wina dan setelah kematian ayahnya pada tahun 1755, pamannya, Leopold mengambil dia dan saudara atas, dan dijamin dia posisi sebagai istri pastur dari Elten, dan dalam perjalanan mereka mengunjungi Dresden, Meissen, Hubertusburg, Bautzen , Naumburg (Saale) dan tempat-tempat lebih lanjut. Dia juga menerima Vreden Präbende, yang terikat pada keluarganya. Dia menjadi Küsterin di Vreden pada tahun 1763 meskipun dia tidak mengambil sumpah jabatan sebagai wanita bab ini sampai 1765 ketika dia tidak diizinkan tinggal di bab ini. Dia memegang kantor yang sama di Elten dari 1766 dan tahun yang sama ia menjadi seorang wanita bab dari Essen yang dianggap lebih prestisius sebagai Imperial segera Sekuler Bab (kaiserlich-freiweltliches Stift) dari Tinggi Countly Sekuler Bab Vreden (hochgräflich- freiweltliche Stift Vreden) dan Princely Sekuler Bab Elten (fürstlich-freiweltliche Stift). Dia menjadi Dechantin di Vreden dari 1779, di Essen 1782 dan di Elten pada tahun 1784, tapi tahun yang sama ia gagal untuk dipilih Abbess, karena didukung Prusia Truchsess Maria Walburga von Waldburg-Zeil-Wurzach, tapi dia berhasil setelah kematiannya 6 tahun kemudian, dan juga pada bulan Januari ia terpilih Abbess dari Vreden. Dia adalah putri putri Altgraf Karl Anton Joseph zu Salm-Reifferscheidt-Bedburg dan Countess Maria Franziska de Paula Eleonora Esterhazy, dan hidup (1731-1796).

————————————————– ——————————

  1791-1800 Putri-Abbess Anna Maria von-Lothringen Habsburg dari Bab Theresian di Hradschin di Praha (Austria-Hungaria (Österreich-Ungarn))
4 hari setelah instalasi nya dengan pangkat nya pangeran Gereja, oleh Putri Bangsawan dilakukan penobatan – dibantu oleh uskup – dari ibunya, Maria Ludovica de Borbon dari Spanyol, sebagai Ratu Bohemia. Dia dan suaminya, Leopold, telah dinobatkan sebagai Kaisar Romawi Suci dan Permaisuri tahun sebelumnya. Anna Maria mengundurkan diri pada 1800, dan hidup (1770-1809).

————————————————– ——————————

  Sekitar Nullius 1791Abbess Giuditta Terami dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Kerajaan Napoli bergabung dengan koalisi pertama pada tahun 1793, kerajaan diduduki oleh pasukan Prancis dan telah dinyatakan dihapuskan pada tahun 1799 dan digantikan oleh Republik Parthenopaean yang hanya berlangsung sampai Juni dan Ferdinando aku di Borbone dipulihkan sebagai raja.

————————————————– ——————————

  1792-1803 Maria Putri-Abbess Anna Vogel Ummendorf aus dari Heggbach (Jerman)
Juga dikenal sebagai Marianne, ia terpilih Abbess di babak pertama pemungutan suara terhadap 5 kandidat lainnya. Selama pemerintahannya, Bab ini ditandai dengan perang dengan Perancis 1790-1800, dan ia melanjutkan rutinitas sehari-hari administrasi wilayah nya dengan pengetahuan bahwa rezim Perancis siap bahaya besar untuk tatanan dunia yang dikenal. Dia mengamankan reliquia paling berharga dan mengirim mereka ke Swiss. 1793 para pengungsi pertama tiba dan 1796-97 tentara Perancis meletakkan seperempat dan harus diberi makan. The Reichsdeputation dirakit di Rastatt 1793-99 berusaha mencegah tak terelakkan dan begitu juga Sekolah Tinggi Ochnhausen pejabat gereja di tahun 1798, tetapi ketika Kaisar Franz II dari Austria ditandatangani Bank Waktu dari Rhine ke Prancis sebagai bagian dari penyelesaian damai, nasib wilayah gerejawi Swabia disegel dan mereka seculised. Para biarawati diizinkan untuk tinggal di bab, yang datang menjadi milik Count dari Waldbott-Bassenheim. Tapi meskipun mereka diberi pensiun, mereka hidup dalam kemiskinan yang besar. 1806 Abbey menjadi bagian dari Kerajaan Württemberg, namun masalah keuangan lanjutan. Pada tahun 1875 Furst von Waldburg-Wolfegg membeli bangunan itu dan memberikannya kepada Fransiskan pada tahun 1884, dan masih hari ini biara. Dia tinggal (1752-1835).

————————————————– ——————————

  Memerintah 1792-1795 Abbess Jenderal María Rascon dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Dia memiliki hak untuk memberikan surat dismissorial untuk pentahbisan, dan menerbitkan izin otorisasi imam, dalam batas-batas yurisdiksi abbatial nya.
 

————————————————– ——————————

  Dari 1792 Juara Coadjutress Gabrielle Tane de Biara Royal Jouarre (Perancis)
Waktu dengan para biarawati. Kosong dari penduduknya, biara dibagi menjadi 34 banyak dan dijual pada 1793. Gereja, bab dan biara hancur, bangunan claustral diubah menjadi rumah-rumah di sepanjang jalan memotong Abbey. Tetapi dari 58 biarawati diusir beberapa tinggal di desa, succoured oleh penduduk. Penduduk setempat membawa reliquaries, lonceng dan patung dari Abbey kepada Gereja Paroki untuk menyelamatkan mereka dari kehancuran. Mereka bahkan mencoba untuk membuat permohonan kepada Komite untuk Perlindungan Masyarakat Umum dalam mendukung para suster. Mereka yang kembali discretely untuk hidup di bawah bayangan biara apakah mereka telah membuat profesi disambut baik membayar kembali oleh layanan mereka dan di contoh orang-orang yang membantu mereka. Dua puluh enam biarawati bertahan hidup dengan cara ini, menunggu dan menonton dalam doa. Mereka membeli kembali bidang Biara dan terus melihat-keluar untuk kemungkinan dari kebangkitan hidup konventual.

————————————————– ——————————

  1793-1801 Maria Putri-Abbess Violanta von Lerchenfeld-Premberg dari Niedermünster di Regensburg (Jerman)
Countess adalah anggota dari keluarga Counts The Realm of Lerchenfeld-Siessbach-Prennberg.

————————————————– ——————————

  1793-1806 Coadjutrix Johanna von Oettingen Spielberg Caroline-of Säckingen (Jerman) Administrator
Karena usia lanjut Fürstäbtissin Anna Maria von Hornstein-Göffingen, ia terpilih sebagai der Koadjutorin Äbtissin dan dikonfirmasi oleh pemerintah Austria dan mengambil alih administrasi selama tahun-tahun terakhir keberadaan bab. Dia adalah putri dari Anton Ernst von Oettingen-Spielberg dan Maria Thereia Walpurga von zu Waldbrg Trauchburg dan tinggal (1728).
 

————————————————– ——————————

  Penjabat Kepala 1794-95 Beate von Freyberg dari Munsterbilzen (Belgia)
Segera setelah dia diangkat sebagai Wakil Dechaness, ia menjadi Pejabat Kepala Bab setelah t sebagai Putri-Abbess Maria Theresia van Bentnick berlindung di Gerresheim pada 1794. Dia mengundurkan diri karena dia tidak FeAl sampai tugas menjalankan tugas selama pendudukan Perancis.

————————————————– ——————————

  1795-1798 Bertindak Margaretha Kepala d’Isendorn de Blois Cannenbourg de Munsterbilzen (Belgia)
Mengambil alih sebagai Wakil-Dechaness dan de-facto Pemimpin dari Bab setelah pengunduran diri Beate von Freyberg sebagai Putri-Abbess telah meninggalkan wilayah ini. Dia mencoba untuk mengarahkan bab melalui kesulitan pendudukan Perancis dan Bertindak atas Gathering akhir Bab sebelum ditutup. Dia menghabiskan sisa hidupnya dengan keluarganya, dan tinggal (1727-1817).

————————————————– ——————————

  1795-1797 Bertindak Kepala Clementine Franziska von Hessen-Rheinfels-Rotenburg dari Thorn (Belanda)
Sebagai Dechaness, para Landgravine mengambil memerintah setelah pendudukan Prancis, Putri-Abbess Kunigunde Maria von Sachen, Putri Polandia, tinggal di Essen untuk mengurus insterests bab ini. Dalam 1796 RUU yang telah disahkan melarang yayasan agama dengan baik penduduk perempuan atau laki-laki. Seperti Thorn berdua canonesses dan kanon, mereka berpendapat bahwa hukum tidak termasuk mereka. Ketika hukum yang telah disahkan melarang semua institusi keagamaan, Clementine mengklaim bahwa Thorn adalah sebuah domain sekuler, tetapi bab akhirnya dihapuskan pada 1797. Baik dia dan Maria Kunigunde sibuk membeli kembali tanah – mengamankan peran sebagai “Free ketuhanan dari Alam” (Freie Reichsherrlichkeiten), meninggalkan Perancis hanya yang bertanggung jawab atas administrasi bab ini, karena semua Wilayah Gerejawi dihapuskan oleh Imperial Diet pada tahun 1803. Dia juga Abbess Van Sint Salvator Te Susteren (Susteren) dan Dechaness di Elten. Klementine Franziska Ernestina Leopoldina adalah putri dari Konstantin von Hessen-Rheinfels-Rotenburg dan istri keduanya, Marie Jeannette de Bombelles, dan hidup (1747-1813).

————————————————– ——————————

  1796-1803 Putri-Abbess Maximiliana Franziska zu de Paula Salm-Reifferscheid dari Elten (Jerman)
Raja Friederich Wilhelm III von Pressen memasukkan kilomeres persegi 14 negara dengan 1.500 perusahaan besar penduduk di tanah sendiri pada tahun 1802. Hal ini memungkinkan bagi Protestan untuk hidup di kota, yang belum diizinkan sebelumnya. Wilayah kehilangan indenpendence itu (Reichsunmittelbarkeit) dan sesaat sebelum pendudukan Perancis Menteri Negara Count von Schulenburg, menarik semua hak khusus yang dimiliki kota melalui berabad-abad pemerintahan oleh Abbess tersebut. Tanah bab ini dianeksasi oleh Perancis pada tahun 1811, namun para wanita bab diberi pensiun bagi kehidupan. Dia adalah putri dari Pangeran Siegmund zu Salm-Reifferscheid dan Countess Eleonora Walburg von und zu Zeil Wurzbach, dan hidup (1765-1805).

————————————————– ——————————

  1796-1803 Maria Putri-Abbess Juliana Maier dari Rottenmünster (Jerman)
Dia adalah Fürstäbtissin terakhir dari Kekaisaran segera Zisterzienserinnen-Reichsabtei Rottenmünster sebelum wilayah gerejawi adalah sekuler dan menjadi bagian dari Württemberg pada tahun 1803. Dia tinggal di biara sampai kematiannya dan wanita terakhir dari bab ini meninggalkannya pada tahun 1850. (W. 1826).

————————————————– ——————————

  1796-1810 Maria Putri-Abbess Walburga von Theresia Liebenfels-Worblingen dari Schänis (Swiss)
1798-1810 Lady memerintah dari Worblingen dan Beuren sebuah Aach der di Hegau dan Co-Lady of Liebburg (Swiss)
Sebagai hasil akhir dari Konfederasi Swiss lama (Alten Eidgenossenschaft) pada tahun 1798, maka Reichsstift Fürstliche (Bab Princely dari Alam) kehilangan semua hak-hak feodal yang pada tahun 1803 dan menjadi bagian dari Kanton Sankt Gallen. Secara bertahap harus menyerahkan harta di luar Kanton dan pada tahun 1811 Dewan Grand kanton memutuskan untuk menghapuskan bab. Rumah biara yang dijual, dan gereja bab ini diambil alih oleh paroki. Nya mengganggu adalah anggota laki-laki terakhir dari keluarga Liebenfels-Worblingen dan ia mewarisi Ketuhanan Worblingen dan Liebenfels’sche dan Castles Worblinger setelah kematiannya pada tahun 1798. Dia adalah putri dari Christoph Albert zu Worblingen (Hegau) dan Maria Anna Josepha Eleonora von zu Hornstein Weiterdingen, dan (w. 1810).

————————————————– ——————————

  1797-1800 Maria Putri-Abbess Anna Susanna Clara Ferdinanda Franziska von Ulm-Langenrhein dari Lindau (Jerman)
The Freiin (Baroness) adalah sultan terakhir Putri-Abbess dari Lindau, sebagai kantor itu kosong hingga 1803, ketika wilayah itu menjadi daerah sekuler. Tahun berikutnya itu dianeksasi Austria, 1805 ke Bavaria dan akhirnya pada tahun 1806 itu didirikan di Württemberg.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1798-1801 Abbess Jenderal Micaela de Osorio dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Keluarganya adalah Penghitungan Trastamara dan Marqueses dari Astorga.
 
 

————————————————– ——————————

  Memerintah 1799-1807 Abbess Maria Johanna Baptista von Zweyer auf Hoenbach dari Wald, Lady dari Kantor Wald, Vernhof dan Ennigerloh (Jerman)
Dia pertama kali mencoba untuk menjadi anggota dari Bab Frauenalb tapi tidak memiliki dana cukup untuk membayar biaya. Sebaliknya ia menghabiskan “test tahun” di Wald dan dirawat karena “nya kemampuan khusus dan luar biasa. Disebutkan sebagai Prioriss 1773-1799. Wilayah ini secularied sebagai akibat dari Reichsdeputationshauptschluss dan menjadi bagian dari Kerajaan Hohenzollern-Sigmaringen, yang penguasa, Pangeran Anton Aloys, membuat kesepakatan dengan para wanita dari bab bahwa ia akan menerima sejumlah uang selama sisa hidup mereka, tetapi mereka tidak diperbolehkan untuk menerima lebih banyak canonesses bab Dalam 1806 Hohenzollern. menganeksasi Bab dan Kantor Wald (Kloster und Amt) dan Kantor Vernhof dan Ennigerloh Dia. putri Freiherr Karl von Zweyer.

the end @ Copyright DR Iwan Suwandy 2011
 
Advertisements

2 responses to “PROFILE PENGUASA WANITA ABAD KE 18 (1766-1799)

  1. Seasonal themes are frequently incorporated into weddings, giving
    a cohesive aspect to the wedding without it being overwhelming, like winter wonderland
    or a rich autumnal colour scheme, Christmas and even Halloween.

    It is the turning point on the earth’s journey around the sun where we, in the northern hemisphere, are leaning in towards the light. We couldn’t forget
    the most important element – – the cake.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s