PROFILE PENGUASA WANITA DI DUNIA ABAD KE 18(1761-1775)

 

MUSEUM DUNIA MAYA DR IWAN S.

Dr IWAN ‘S CYBERMUSEUM

 THE FIRST INDONESIAN CYBERMUSEUM

  MUSEUM DUNIA MAYA PERTAMA DI INDONESIA

   DALAM PROSES UNTUK MENDAPATKAN SERTIFIKAT MURI

     PENDIRI DAN PENEMU IDE

      THE FOUNDER

    Dr IWAN SUWANDY, MHA

                     

     WELCOME TO THE MAIN HALL OF FREEDOM               

  SELAMAT DATANG DI GEDUNG UTAMA “MERDEKA

The Driwan’s  Cybermuseum

                    

(Museum Duniamaya Dr Iwan)

Showroom : 

Dr Iwan rare Book Cybermuseum

The Dr Iwan Rare Book:

Profile Penguasa Wanita Di Dunia Abad Ke 18(1761-1775)

PROFILE PENGUASA WANITA DI DUNIA 1761-1775

1751-68 Putri-Abbess Cäcilia Seitz dari Baindt (Jerman)
Pada 1767 dia adalah Abbess terakhir dari wilayah itu untuk secara pribadi berpartisipasi dalam Reichsprälatkollegium Schwabische – yang mengirim perwakilan ke Imperial Diet. Putri-Abbess dari Gutenzell dan Rottenmünster juga hadir.

————————————————– ——————————

  1751-78 Maria Putri-Abbess Henrica von Poppenof Goss bei Leoben (Austria)
Anggota keluarga Slesian Barons (Freiiherren), ia berpendidikan tinggi, pelukis berbakat dan promotor seni dan budaya. Pada segel dia menggunakan titulature: Marin Henrick Freyin v. Poppen, Äbtissin zu Goss.

————————————————– ——————————

  1751-54 dan 1759-62 memerintah Abbess Jenderal María de Bernarda Hoces Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Seorang kerabat miliknya, Angela, terpilih Señora Abadesa di Las Huelgas 1771-1774.
 

————————————————– ——————————

  1753-1780 Johanna Putri-Abbess Dorothea von zu Syberg Schwerte Keppel (Jerman)
Bergabung bab pada 1718 dan terpilih sebagai penerus dari Charlotte Sophie Protestan v. gen Bottlenberg. Kessel, yang meninggal 1748. Dorothea Johanna Helene Margarethe Katharina von Syberg, yang juga dikenal sebagai von Syberg, Freie aus der Hees, Sümmern und Schwerte, adalah seorang Katolik dan anggota keluarga bangsawan tua dengan cabang di Jerman, Livonia dan Swedia.

————————————————– ——————————

  1753-55 Maria Putri-Abbess Helena Francisca von Roggenbach dari Säckingen (Jerman)
Selesai pemulihan interior Gereja Bab yang damamged oleh api di 1751. Salah satu kerabatnya, Franz Joseph Sigismund, adalah Pangeran Uskup Basel (1782-1793). Dia adalah anak dari Johann Konrad von Anton Roggenbach, Pejabat Birseck, dan Maria Josepha von Zint Kenzingen.

————————————————– ——————————

  1753-65Reigning Abbess Marie-Louise de Timbrone Valence de Biara Royal Fontevraud (Perancis)
Versi lain dari nama keluarganya adalah de Thimbrune de Valence.

————————————————– ——————————

  1754 Putri-Abbess Sophie Johanna zu-Hechingen Hohenzollern dari Münsterbilzen, Dame dari Wellen, Haccourt, Hallembaye dan Kleine-Spouwen (Belgia)
Dipilih oleh Ladies lain dari Bab (Stiftdamen) untuk berhasil adik, Christine Eberhardine Friederike, mereka adalah anak-anak perempuan Count Friedrich Wilhelm (1663-1735), dan Louise von Sinzendorf. Sofie Johanna Friederike tinggal (1698-1754).

————————————————– ——————————

  1755-56 Maria Putri-Abbess Carolina von von Leerodt Lahir dari Munsterbilzen, Dame dari Wellen, Haccourt, Hallembaye dan Kleine-Spouwen (Belgia)
Dia telah menjadi kandidat untuk jabatan Abbess di 1728 dan sebagai Dechaness ia bertanggung jawab atas administrasi bab tanpa adanya Abbess dari sekitar 1747, tetapi meskipun ini, wakil dari Pangeran-Uskup Liège berusaha mencegah pemilihan dan hanya 6 canonesses dan 4 kanon ambil bagian – dengan 5 abstns. Sengketa dalam bab lanjutan tetapi dia meninggal setelah hanya 17 bulan di kantor, dan hidup (ca. 1700-1756).

————————————————– ——————————

  1755-87 Putri-Abbess Anna Amalia von Preußen dari Quedlinburg (Jerman)
Coadjutrix (Coadjutorin) dari wilayah 1744-1755. Dia menjadi seorang musisi dan komposer terkenal. Dia berselingkuh dengan Friedrich Freiherr von der Trenck, seorang pembantu-de-juara dari kakaknya, raja Friedrich Agung, yang dipenjarakan, kemudian dibebaskan dan menghabiskan sisa perjalanan hidupnya di Eropa. Setelah kematian adiknya mereka bertemu pada 1786, dia buta dan sangat sakit pada saat itu dan meninggal tak lama setelah. Dia tinggal sebagian besar hidupnya di Berlin dan tidak jarang mengunjungi wilayah itu. Dia adalah putri dari Wilhelm I dari Preussen dan Putri Sophie von Hannover, dan hidup (1723-1787).

————————————————– ——————————

  1755-1806 Putri-Abbess Anna Maria von-Göffingen Hornstein dari Säckingen (Jerman)
Pada 1785 intervensi kuat nya di Pengadilan Imperial di Wina telah menyelamatkan Princely Ladies Bab (Fürstliche Damenstift) dari Bab menjadi sebuah Ladies duniawi ‘di bawah sovreignty Pemerintah Austria dan tanpa meriam selama reformasi gerejawi Kaisar Joseph II. Dia memodernisasi manajemen keuangan dan sistem yuridis. 1793 Caroline Johanna von Oettingen-Spielberg diangkat Administrator. Selama Damai Pressburg (Bratislava) Austria “Vorlande” dipisahkan antara Baden dan Württemberg, dan wilayah Säckingen menjadi bagian dari Baden. Pada September 1806 biara dihapuskan, tetapi dia tetap di sana sampai kematiannya. Di antara barang miliknya adalah kereta dengan ruangan untuk semua dari 16 wanita mulia yang mendiami biara. The Fürstäbtissin terakhir adalah putri dari Freiherr Franz von und Hornstein Zumarschausen dan Maria Anna Sophia Karoline von Sickingen, dan hidup (1723-1809).

————————————————– ——————————

  Memerintah 1756-1759 Abbess Jenderal Josefa Claudia de Verrio, Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Dikenal sebagai “wanita mulia, yang lebih unggul, uskup, dan sah administratrix di spiritual dan temporals dari kata biara kerajaan, dan semua isi, gereja, dan hermitages dari filiations nya, dari desa-desa dan tempat-tempat di bawah, tanah pemilikan bangsawan yurisdiksi, dan syarat memiliki tanah dgn dukungan tentara, dalam kebajikan Bulls dan konsesi kerasulan, dengan yurisdiksi paripurna, yg menandakan kekurangan, kuasi-keuskupan, diacesis nullius. ”
 

————————————————– ——————————

  1756-1771 Antonietta Putri-Abbess Regina Francisca Sofie von und zu Elz-Kempenich dari Munsterbilzen, Dame dari Wellen, Haccourt, Hallembaye dan Kleine-Spouwen (Belgia)
Setelah kematian Fürstäbtissin Maria Carolina, ia memenangkan pemilihan ke posisi Putri-Abbess terhadap Dechaness Sophia Helena von Stadion, yang tetap bertentangan dengan kepala baru wilayah dan bersekutu dirinya dengan Pangeran-Uskup Liège, yang masih mencoba untuk menegaskan otoritasnya atas Putri-Abbess. Setelah pemilu dia mulai membangun kembali kediaman Abbess yang telah hancur sebelumnya. tentara Prancis melewati wilayah tahun 1758 selama Perang Tujuh Tahun antara Perancis dan Austria pada satu sisi dan Inggris dan Preussia di sisi lain. Selama tahun terakhir pemerintahannya, dia sakit parah dan harus menyerahkan adminsitrator untuk Sophia Helena. Dia adalah putri dari Karl Anton Hitung dan Mulia Tuhan (Graf Edler und Herr) von und zu Eltz-Kempenich, gennant Faust von Stromberg, yang diciptakan Reichsgraf dan menjadi keturunan Marsekal Trier pada tahun 1733, dan Helene Katharina von Freiin Wambolt Umstadt, dan hidup (1700-1771).

————————————————– ——————————

  1757-71 Maria Putri-Abbess Anna Margarethe von Gemmingen dari Lindau (Jerman)
Anggota freiherrliche keluarga von Gemmingen, Lords of Burg Guttenberg abowe Neckar setidaknya selama 300 tahun dari sekitar 1500. Dia tinggal (1711-1771)

————————————————– ——————————

  1757-68 Putri-Abbess Maria Anna Katharina von Dücker-Hasslen-Winkel Urstein-of Niedermünster di Regensburg (Jerman)
Anggota keluarga Freiherrliche von Dücker.

————————————————– ——————————

  1759-76 Putri-Abbess Alexandra Zimmermann dari Gutenzell (Jerman)
Sebagai bagian dari dirinya “mas kawin”, ayahnya, buildingmaster Dominikus Zimmermann, sudah selesai renovasi Gereja dari Bab ini, suatu karya yang ia selesai pada tahun 1757. 10 tahun kemudian, dia adalah Abbess terakhir dari Gutenzell untuk secara pribadi berpartisipasi dalam Reichsprälatkollegium Schwabische – yang mengirim perwakilan ke Imperial Diet. Juga hadir adalah Putri-Abbesses dari Baindt dan Rottenmünster. Putri-Abbess dari Heggbach tidak hadir karena dia sedang sakit. Dari 1768 yang Fürstäbtissin dieksekusi kanannya sebagai Lady Pengadilan Kantor di wilayah itu.

————————————————– ——————————

  1759/63Abbess Floralba Maurelli Nullius dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Di antara hak-nya mereka yang memilih dan menyetujui bapa pengakuan bagi orang awam dan otorisasi ulama memiliki menyembuhkan jiwa-jiwa dalam gereja-gereja di bawah yurisdiksi nya.

————————————————– ——————————

  1760-1773 Administratrice Hyacinthe Celeste de Briey de Landres dari Remiremont (Perancis)
Pengganti Hélène sebagai Dame Doyenne dan Kepala Bab untuk Abbess Putri absen Anne Charlotte de Lorraine, yang tinggal di Austria dan Mons. Hyachinthe Celeste tinggal (1713-1789).

————————————————– ——————————

  1762-65, 1768-71 dan 1783-86 memerintah Abbess Jenderal María Benita Oñate de Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Banyak anggota keluarganya Gubernur di berbagai belahan Dunia Baru (Amerika Selatan)
 

————————————————– ——————————

  1763-96 Putri-Abbess Maria Anna Anastasia von Eptingen dari Schänis (Swiss)
1782 dia merenovasi bab dan gereja dalam gaya Rococo. Dia adalah putri dari Anton Konrad von Eptingen mulia dan Katharina von Jacobea Ramschwag.

————————————————– ——————————

  1764-1802 Charlotte Putri-Abbess Leopoldine Friedrike Luis zu Brandenburg-Schwedt dari Herford (Jerman)
Putri Kerajaan Preusia telah Koadjutorin dari 1755. Dia adalah penguasa terakhir dari Wilayah Gerejawi yang dimasukkan ke Prusia pada tahun 1802 sebagai bagian dari penyusunan kembali Kerajaan Jerman setelah perang Napolionic. Dia tetap dalam Bab hingga tak lama sebelum dia meninggal setelah bertahun-tahun ilness. Dia adalah putri dari Margrave Heinrich Friedrich von Preußen dari Brandeburg-Schwedt dan Leopoldine zu Anhalt-Dessau. Neneknya, Johanna Charlotta von Anhalt-Dessau telah Putri-Abbess dari Herford (1729-1750) sebelum menikah. hidup (1745-1808).

————————————————– ——————————
  1765-75 Putri-Abbess Maria Josepha Franzisca Freudenberg von Regensburg Obermünster (Jerman)
Dia adalah anggota Bench dari Swabia pejabat gereja di Diet dari Alam (Reichstag), yang mampu memberikan suara secara kolektif – sebuah curiate socalled (Kuriatstimme). Hal yang sama juga terjadi untuk jumlah Westphalia di College of Princes (Fürstenkolleg), dimana hanya para Pangeran utama memiliki suara mereka sendiri. Putri-Abbesses biasanya memilih melalui wakil (dengan proxy) seperti yang dilakukan banyak para pangeran lainnya.

————————————————– ——————————

  1765-92Reigning Abbess Julie Charlotte Sophie de Pardaillan d’Antinof Biara Kerajaan Fontevraud (Perancis)
Julie-Sophie-Gillette de Gondrin de Pardaillan d’Antin didorong dari biara nya dengan Revolusi, nasibnya tidak diketahui. Menjelang akhir abad kedelapan belas terdapat 230 biarawati dan 60 biarawan di Fontevrault, dan pada Revolusi masih ada 200 biarawati, tapi para biarawan berjumlah sedikit dan hanya terbentuk komunitas di rumah-ibu. Dalam perjalanan perjalanan khotbahnya melalui Prancis, Robert d’Arbrissel telah mendirikan sejumlah besar rumah, dan selama berabad-abad selanjutnya yang lain diberi untuk memesan. Pada abad ke tujuh belas prioran Fontevrist berjumlah enam puluh dalam semua dan dibagi menjadi empat provinsi Perancis, Bretagne, Gascone, dan Auvergne. Agar tidak pernah dicapai untuk setiap penting di luar Perancis meskipun ada beberapa rumah di Spanyol dan Inggris. (W. 1797).

————————————————– ——————————

  Memerintah 1765-1768 Abbess Jenderal Rosalia de Chaves dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Di antara banyak kantor dan martabat yang tinggi yang diselenggarakan oleh kepala biara Las Huelgas adalah bahwa dari judul Verdana Orde untuk Kerajaan Leon dan Castile yang berasal dari 1189, yang memberikan hak istimewa nya convoking bab umum di Burgos setiap tahun.
 

————————————————– ——————————

  1766-1777 Theresia Putri-Abbess Natalie von Braunschweig-Wolfenbüttel dari Gandersheim (Jerman)
Putri menghabiskan sebagian besar waktu di pengadilan di Braunschweig dan bab berantakan. Dia Putri Albrecht Ferdinand dari Braunschweig-Wolfenbüttel dan Amalie Antoinette dari Braunschweig-Blankenberg. Adiknya adalah de-facto bupati Ratu Juliane-Marie dari Denmark (1729-72-84-96). Natalie Theresia tinggal (1728-1778).

————————————————– ——————————

  1766-81 Putri-Abbess Anna Maria von-Lothringen Habsburg dari Biara Noble Theresian di Hradschin di Praha (Austria-Hungaria (Österreich-Ungarn))
biara itu telah didirikan oleh ibunya, Ratu Maria Theresia, pada tahun 1755. Sebagai kepala biara ia menikmati pangeran peringkat gerejawi (fürstliche würde geistliche), hanya tugas temporal dan pendapatan yang tinggi. Para Putri Bangsawan adalah anggota dari sejumlah Imperial Akademi Seni dan tertarik dalam ilmu dan musik. Pada 1781 ia mengundurkan diri dan pindah ke Klagenfurt di mana dia tinggal dekat dengan sisanya ia Elizabeth Kesusteran hidupnya, dan meninggal di kalangan teman-temannya, termasuk Xaveria Gasser, para kepala biara wanita dari Bab (Oberin des Klosters) dan dia menghendaki nya keberuntungan untuk para biarawati. Dia tinggal (1738-1789).

————————————————– ——————————

  1767-1805/08 Putri-Abbess Maria Elisabeth von-Lothringen Habsburg dari Bab Royal di Innsbruck (Austria-Hungaria)
Bab ini didirikan oleh ibunya, Ratu Maria Theresia dari Austria-Hongaria dengan tujuan berdoa untuk ayahnya Kaisar-nya Franz saya Stefan, yang meninggal pada tahun yang sama. Para Putri Bangsawan telah terkena cacar pada tahun 1767 dan dia menjadi Abbess dari Bab duniawi untuk wanita mulia. Dia menjadi pusat kehidupan-kota karena kepribadian ekstrovert nya. Pada 1805 ia melarikan diri pasukan Napolionic dan tiga tahun kemudian biara dibubarkan oleh Bavaria. Dia tinggal (1743-1808).

————————————————– ——————————

  1767-70 Maria Augusta Josepha von Furstenberg-Stühlingen dari St Bab Royal Georg di Hradschin di Praha (Republik Ceko)
Diberi hak untuk menjadi istri pastur di Buchau dari 1741 tapi tidak diketahui adalah dia acctually mengambil posisi. 1767 Ratu Maria Theresia dikonfirmasi pemilu dia “Maria Theresia, Kömische Kayserin, Wittib” bestätigt mati “nach der tödtlichem Hintritt Anna Scholastica Paulerin von Hohenburg” erfolgte Wahl der “Maria Josepha aus dem fürstlichen Hauß von Furstenberg” zur Aebtissin St Georg von “. Dia adalah putri dari Joesph Wilhelm Ernst von Furstenberg dan Maria Anna von Waldstein. (W. 1770).

————————————————– ——————————

  1768-1802 Maria Putri-Abbess Bernarda von Markdorf dari Baindt (Jerman)
Pada 1797 biara mencapai puncaknya dengan 37 wanita mulia, tetapi pada tahun 1803 itu dihapuskan. Maria Bernarda keluarga itu telah Lords of Markdorf, oleh Bodensee, sejak abad ke-11.

————————————————– ——————————

  Sampai 1768 Juara Abbess Françoise de Dion Wandonne de Bourbourg, Lady dari Oxelaere, Faumont Noordpeene, dan Coutiches (Prancis)
Putri dari Tuhan Wanndonne, Couplelle, Louvigny dan Viélville La.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1768-1790 Abbess Hosephe Camille Marie de Coupigny d’Hénu dari Bourbourg, Lady dari Oxelaere, Faumont Noordpeene, dan Coutiches (Prancis)
Dewan Negara Perancis dikonfirmasi ketentuan asli, bahwa canonesses harus dari keluarga bangsawan dari Negara Rendah atau Artois, yang bisa menelusuri asal mulia dari kedua sisi dari keluarga mereka selama minimal 4 kuartal (generasi). Dia wasaughter dari Tuhan Hénu, Warlincourt dan Marie Héricourt.

————————————————– ——————————

  1769-1789 Elisabeth Anna Maria Febronia Putri-Abbess Speth von Zwyfalten dari Niedermünster di Regensburg (Jerman)
Keluarganya adalah Freiherren – Barons – di Hohenzollern, dan juga dikenal sebagai von Speth-Zwyfalten.
 

————————————————– ——————————

  1770 -? Putri-Abbess Maria Electa Wrazda von Kunwald dari St Bab Royal Georg di Hradschin di Praha (Republik Ceko)
pemilu wanita itu dikonfirmasi oleh Ratu Maria Theresia: “Maria Theresia, Römische Kayserin, Wittib”, bestätigt nach dem Tode mati der Maria Josepha von Furstenberg erfolgte Wahl der Maria Electa Freyin Wrazda von zur Kunwald Aebtissin St Georg von “.

————————————————– ——————————

  Sekitar 1770 Germaine Abbess memerintah de Conty d’Hargicourt dari Montvilliers (Perancis)
Tidak populer dan menuduh para suster penyalahgunaan pendapatan dari biara. Bab ini telah ditinggalkan selama revolusi Perancis tahun 1792.

————————————————– ——————————

  1771-81 Maria Putri-Abbess Agatha Josepha von Ulm-Langenrhein dari Lindau (Jerman)
Keluarganya memiliki banyak Pangeran-Uskup dan kantor lainnya melalui pemegang eccleastical kali.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1771-1774 Abbess Jenderal Angela de Hoces dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Para Abbess Lady of Las Huelgas diadakan pengadilan sendiri, diberikan surat dismissorial untuk pentahbisan, dan menerbitkan izin otorisasi imam, dalam batas-batas yurisdiksi abbatial nya, untuk mendengar pengakuan, untuk berkhotbah, dan untuk terlibat dalam penyembuhan jiwa.
 

————————————————– ——————————

  1772-1789 Sofia Putri-Abbess Helena von Stadion-Tannhausen dari Munsterbilzen, Dame dari Wellen, Haccourt, Hallembaye dan Kleine-Spouwen (Belgia)
Ketika Countess menjadi Dechaness pada tahun 1755, ia telah Wakil-Dechaness selama beberapa tahun. Pada 1756 ia kalah dalam pemilu untuk jabatan Putri Abbess untuk Antonietta von und zu Eltz-Kempenich dan berpihak Uskup Liège dalam sengketa jangka panjang atas posisi Putri-Abbess dan wilayah. Setelah kematian Antonietta’s, Sophia bertugas wilayah dalam kapasitas dirinya sebagai Dechaness. Dia menerima “kapitulasi” tahun 1773 dan mengakui owerlordship dari Liège tetapi tetap judul Putri dan kekuasaan harta nya. Dia menghentikan infightings internal yang berlangsung selama berabad-abad, tetapi seperti para pendahulunya dia adalah seorang tokoh otoriter. wilayah ini ditandai dengan perang yang sedang berlangsung dan situasi ekonomi yang sangat buruk. Setelah pemilihan Waldburg von Heidenheim pada tahun 1783, ia tampaknya telah kehilangan sebagian dari otoritasnya dalam bab ini. (W. 1789).

————————————————– ——————————

  1772-1799 Abbess memerintah Maria von Edmunda Kolb dari Wald, Lady dari Kantor Wald, Vernhof dan Ennigerloh (Jerman)
Disebutkan sebagai Kastnerin 1758 (petugas beasiswa) dan kantor terkait Bursiererin dan Oberbursiererin 1768-1772. Kakaknya, yang adalah seorang Pastr di Dietersofeh, menuduhnya mis-manajemen dan peredam dari subects dan dia diletakkan di bawah pemerintahan sementara pada 1785. Dia adalah putri dari Karl Ferdinand von Kolb dan Maria Anna Karrer, dan hidup (1734-1799).

————————————————– ——————————

  1773-92 Maria Putri-Abbess Juliana Kurz dari Heggbach (Jerman)
Terpilih Abbess di babak ketiga setelah 7 kandidat lain telah dikalahkan, dan berhasil manuver melalui Joseph II dari Austria reformasi “anti-biarawati” dari 1782 karena Abbesses itu sangat politis berpengaruh karena berabad-abad kemerdekaan (Reichsunmittelbarkeit) dan keanggotaan terganggu dari College of para pejabat gereja dari Alam, meskipun dia biasanya diwakili dalam pertemuan Sidang Jemaat Alam, Lingkaran dan College, ia akan selalu berada dalam kontak dengan utusan nya. Pada Juli 1790 Kaisar menulis kepada meminta dia untuk kontribusi militer dan dia menjawab pada bulan Agustus, dan wilayah itu terpukul oleh perang Perancis. Ketika Yusuf meninggal dua tahun kemudian, sebuah “partai syukur” dirayakan setelah pemilihan penggantinya. Dia tinggal (1726-1792).

————————————————– ——————————

  1773-1775 Princesse-Abbesse Abbess Christine de Saxe dari Remiremont (Perancis)
Marie-Christine von Sachsen, Royal Putri Polandia adalah salah satu dari 14 anak dari Raja Friedrich August III dari Polandia dan menjadi Coadjutrice pada tahun 1764 setelah campur tangan pribadi-ayah kakaknya mertuanya, raja Louis XV sebagai adiknya Marie Josephe ( 1731-1767) adalah istri kedua pewaris tahta Perancis, Louis (1729-1765), yang putranya berhasil sebagai Raja Louis XVI pada tahun 1774. kakak lain adalah Marie Kuningunde, Putri-Abbess dari Essen dan Thorn dari 1776. saudara mereka, Duke Albert von Teschen, menikah dengan Marie-Christine von Hasburg, dan mereka bersama Gubernur-Jenderal dari Belanda Bawah. Ayah mereka memiliki 354 anak-anak dikenal di luar perkawinan. Dia tinggal (1735-1782).

————————————————– ——————————

  1773 Abbess Nullius Vincenza Martucci dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Biara Cistercian ada dari sebelum 889 dan ditempatkan di bawah perlindungan Paus langsung di 1110 dan 1266 itu diberikan kepada sekelompok Cistercian biarawati.

————————————————– ——————————

  1774-1796 Marie Putri-Abbess Félicité van der penagihan Filipina Nivelles, Temporaire Dame dan Spirituelle dari Nivelles (Belgia)
Countess adalah berkuasa terakhir Putri-Abbess dari Nivelles, yang diduduki oleh Perancis dan kemudian dimasukkan ke dalam Kerajaan Belanda. Dia adalah anggota dari keluarga Bruxelloise tua mulia yang judulnya tanggal kembali ke awal 1330-an.

————————————————– ——————————

  1774-77, 1780-83 dan 1786-89 memerintah Abbess Jenderal María Teresa de Chaves y Valle dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Temporal dan sekuler penguasa wilayah.
 

————————————————– ——————————

  1775-1803 Josepha Maria Putri-Abbess Felicitas von Neuenstein-Hubacker dari Obermünster di Regensburg (Jerman)
The Freiin (Free Lady) von Neunstein adalah berdaulat terakhir wilayah, yang mencakup Hofmarks (Seigneurities) dari Obertraublingen dan Oberröhrenbac, yang Provosties dari Tegenheim, Sallbach, Mettenbach, Langenpreising, Grosshausen dan Ottmaring dan anggota peternakan di seluruh Bavaria dan sekitar 100 di sekitar Regensburg dan juga memiliki sejumlah besar rumah dalam kota. Dikenal sebagai penguasa mampu, ia merenovasi bangunan bab 1784-99 dan negara mengalami periode pertumbuhan ekonomi. 1781 sejumlah canonesses muda banding ke Uskup Regensburg untuk kondisi kehidupan yang lebih baik, pegawai lebih dll, tapi pendekatan spartan dia memenangkan di atas angin. wilayah itu sekuler pada tahun 1803 dan menjadi bagian dari Bavaria / Bayern pada tahun 1805. Dia tetap menjadi penduduk dari Bab selama sisa hidupnya. Dia adalah putri dari Privy Councillor dan Crown Equerry dari Pangeran Furstenberg, Freiherr von Reinhard Friederich Neuenstein dan Maria Anna Maximiliana Theresia von Frauenberg. Dalam pengumuman kematiannya ia disebut-sebut sebagai Lady Terhormat Maria Josepha, Fürstin des heiligen Römischen Reiches, Äbtissin Damestiftes adeligen des di Obermünster. dia tinggal (1739-1822).

————————————————– ——————————

  1775-1802 Maria Putri-Abbess Maximiliana von Stadion dari Buchau (Jerman)
Countess adalah penguasa terakhir Penguasa Wilayah Ecclesiastical, dan dipilih dalam putaran ketiga pemungutan suara dengan partisipasi 10 Ladies dari Bab dan 2 Kanon (Chorherren). Seperti yang dari pendahulunya nya pemilu dia mengambil sebagian tanpa partisipasi Uskup Konstanz, dan dia protes tapi akhirnya inagurating nya. Selama masa pemerintahannya dia mencapai kompromi dengan tetangga, Count von Hohenberg dan Taksi Prince Turn und zu, tentang beberapa tanah wilayah. Selama akhir pemerintahannya, dia sibuk dengan strain keuangan yang disebabkan oleh Perang Koalisi. Pada Juli 1802 ia harus melarikan diri untuk pasukan Perancis menyerang, tetapi kemudian kembali. Nya dan keluarga lain dari Ladies Bab protes terhadap sekularisasi dan abolision dari bab dan wilayah menggunakan argumen bahwa wilayah itu sudah sekuler dan tidak gerejawi. Pada Turn akhir dan Taksi mengambil alih wilayah tersebut, dan ia pindah ke München dan tinggal di sana sisa hidupnya. Dia adalah putri dari Count Anton Heinrich Friedrich von Stadion Thannhausen und zu Wartenhausen, Menteri Pemilih dari Mainz, dan Freiin Anna Maria Antonia Augusta von Sickingen-Hohenburg. Maria Maximiliana Ester tinggal (1736-1818).

————————————————– ——————————

  1775-1786 Princesse-Abbesse Anne Charlotte II de Lorraine-Brionne dari Remiremont (Perancis)
Coadjutrice 1775-82 dan tiba di Remiremont pada tahun 1784 dan hanya mengunjungi bab ini beberapa kali. Dia adalah putri dari Louis III Lorraine-Harcourt-Armagnac, duc de Lorraine-Harcourt, Armagnac comte dan ketiga istrinya Louise de Rohan. Dia tinggal (1756-1786).

————————————————– ——————————

  1775-1802 Abbess memerintah Friederike Sophie von Holle dari Bab Langsung Kraichgau (Jerman)
Bab free-duniawi untuk wanita yang mulia, adalah tempat langsung di bawah Kaisar Romawi Suci dan Diet Imperial, tanpa perantara Paduka Tuanku, dan memiliki hak untuk mengumpulkan pajak dan tol sendiri, dan hak-hak yuridis diadakan. De facto kedekatan kekaisaran berhubungan dengan kemerdekaan-semi dengan otonomi yang luas.

THE END @ Copyright Dr Iwan Suwandy 2011

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s