PROFILE PENGUASA WANITA DI DUNIA ABAD KE 19 (1801-1825)

 

MUSEUM DUNIA MAYA DR IWAN S.

Dr IWAN ‘S CYBERMUSEUM

 THE FIRST INDONESIAN CYBERMUSEUM

  MUSEUM DUNIA MAYA PERTAMA DI INDONESIA

   DALAM PROSES UNTUK MENDAPATKAN SERTIFIKAT MURI

     PENDIRI DAN PENEMU IDE

      THE FOUNDER

    Dr IWAN SUWANDY, MHA

                     

     WELCOME TO THE MAIN HALL OF FREEDOM               

  SELAMAT DATANG DI GEDUNG UTAMA “MERDEKA

The Driwan’s  Cybermuseum

                    

(Museum Duniamaya Dr Iwan)

Showroom : 

Dr Iwan rare Book Cybermuseum

The Dr Iwan Rare Book:

Profile Penguasa Wanita Di Dunia Abad Ke 19(1801-1825)

PROFILE PENGUASA WANITA DI DUNIA ABAD KE 19(1801-1825)

1801-03 Maria Putri-Abbess Helene von Freien-Seiboltsdorf dari Niedermünster di Regensburg (Jerman)
Penguasa terakhir dari negara, yang sekuler pada tahun 1803 dan menjadi bagian dari Bavaria pada tahun 1815. Keluarganya pertama kali disebut sebagai bangsawan Seyboldsdorf di 740. Keluarga menjadi Free Lords dan Penghitungan Alam dan juga menggunakan nama von Freyen-Seyboldsdorf.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1801-1805 Abbess Francisca Jenderal Montoya dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Dilaksanakan otoritas sekuler terbatas selama lebih dari 60 desa dan memegang pengadilan sendiri.
 

————————————————– ——————————

  1801-1809 Abbess Nullius Aurora Accolti Gil dari Biara Kerajaan Benedetto Saint di Conversano, Jang Temporal dan sekuler dari Conversano (Italia)
Sistem feodal ini dihapuskan pada tahun 1806 selama pendudukan Perancis, dan kekuasaan kuasi-nya episkopal berakhir dan bab itu dimasukkan ke dalam keuskupan Conversano. (D. 1809 -).

————————————————– ——————————

  1802 Maria Putri-Abbess Xaveria Lohmiller dari Baindt (Jerman)
Tak lama setelah dia menjadi pemimpin wilayah itu, ia menikah Caspar Oexlq dan posisi Sovereign Reichsfürstin Wilayah Gerejawi tidak pernah diisi lagi. Pada bulan November Count von Leiden menduduki wilayah itu, tetapi setahun beberapa bulan kemudian diambil alih oleh hitungan Aspermont-Linden dan kemudian dimasukkan ke dalam Kerajaan Würrtemberg. Xaveria (w. 1836).

————————————————– ——————————

  1802-1816 Abbess memerintah Elisabeth Auguste von Seckendorff dari Bab Langsung Kraichgau (Jerman)
Ketika Knight Kanton Kraichau, Imperial Segera Noble Kraichgauian Bab untuk Noble Ladies (Kaiserliche Reichsfreie Adeliche Kraichgauer Fraulein-Stift) dihapuskan pada tahun 1806, sebuah Dewan Keluarga terdiri dari anggota Kanton mantan mengambil alih pemerintahan. Masih mendukung “wanita mulia Injili yang membutuhkan”, dan masih ada hingga sekarang.

————————————————– ——————————

  Memerintah 1805-1815 Abbess Jenderal Bernarda de Orense dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Karena Invasi Perancis ia harus meninggalkan Komunitas 1812-1815 sebagai Abbess pertama sejak yayasan.
 

————————————————– ——————————

  1805-1811 tituler Putri-Abbess Laetitia Murat dari Elten (Jerman)
Juga dikenal sebagai Putri Marie Josephine Letizia Annonciade Murat. Wilayah semula dihapuskan pada tahun 1803 dan dimasukkan ke dalam Kadipaten Grand Berg, tetapi baru Grand Duke of Berg, Joachm Murat mendapat izin oleh Napoleon I namanya ke posisi Putri-Abbess. Bab ini telah dihapuskan ketika ia menjadi Raja Napoli pada tahun 1811. Dia menikah Guido Taddeo, Pepoli Marchese, Conte di Castiglione (1789-1852), memiliki beberapa anak, dan hidup (1802-1859).
 
 

————————————————– ——————————

  1807-1851 Abbess memerintah Maria Josefa von Wurz à Rudenz dari Wald, Lady dari Kantor Wald, Vernhof dan Ennigerloh (Jerman)
Bab yang telah menjadi bagian dari Hohenzollern-Sigmaringen sejak 1806 akhirnya dimasukkan ke dalam Preusssia pada tahun 1848.

————————————————– ——————————

  1810-1860 Politcally Abbess Berpengaruh Juliane Louise Amelia dari Hessen-Kassel dari Itzehoe di Schleswig-Hostein (Denmark dan Jerman)
Karena keterlibatannya dalam amal sosial, pembangunan fasilitas kesehatan dll, ia menjadi sangat berpengaruh di negara Utara di Jerman. Itzehoe adalah Damenstift Adeliches Protestan (Bab Ladies Mulia ‘). Ini tidak pernah menjadi wilayah eccleastical independen, tapi itu penting sebagai pemilik tanah utama. Dia adalah putri dari Landgrave Karl von Hessen-Kassel dan Louise dari Denmark, dan tinggal (1773-1861).

————————————————– ——————————

  1815-18 dan 1827-30 memerintah Abbess Jenderal María Lorenza Orense de Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Memiliki hak untuk memberikan surat dismissorial untuk pentahbisan, dan menerbitkan izin otorisasi imam, dalam batas-batas yurisdiksi abbatial nya, untuk mendengar pengakuan, untuk berkhotbah, dan untuk terlibat dalam penyembuhan jiwa.
 

————————————————– ——————————

  Memerintah 1818-1821 Abbess Jenderal María Manuela de Lizana dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Mungkin terkait dengan Francisco Javier y de Lizana Beaumont (17501811). Uskup Meksiko dan Wakil-Roy dari Spanyol Baru.
 

————————————————– ——————————

  Memerintah 1821-1824 Abbess Jenderal María Francisca Benita de los Ríos dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Di antara banyak kantor dan martabat yang tinggi yang diselenggarakan oleh kepala biara Las Huelgas adalah bahwa dari judul Abbess Umum Orde untuk Kerajaan Leon dan Castile yang berasal dari 1189, yang memberikan hak istimewa nya convoking bab umum di Burgos setiap tahun .
 

————————————————– ——————————

  1824-27 dan 1830-33 memerintah María Abbess Jenderal Tomasa Orense Rábago dari Royal Biara Santa Maria la Real de Las Huelgas Burgos di (Spanyol)
Temporal dan penguasa sekuler wilayah-wilayah yang luas di Spanyol utara.

THE END @ Copyright Dr Iwan Suwandy 2011
 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s