Kumpulan Kisah Tempo Dulu Tentang Kebiasaan Jelek Para Pria

Perilaku Jelek & Kitab Kotor : Samuel Pepys


Meskipun sulit untuk membayangkan di era internet, buku kotor adalah penemuan yang relatif baru. Dalam London 1660-an dari penulis buku harian / pemerintah administrator Samuel Pepys, (itu Samuel ke kiri, dilukis oleh John Hayls di 1666), mereka masih menemukan sangat banyak hal yang baru. Yang ia menemukan secara tidak sengaja pada penjual buku setempat adalah dalam bahasa Prancis. L’escholle des Filles (“Sekolah Wanita Muda”) ditulis dalam apa yang menjadi format kotor-buku klasik: seorang wanita, tua berpengalaman menjelaskan Kehidupan, Cinta, & Pria untuk seorang pemula muda, dan melakukannya dengan eksplisit, titillating bahasa. Kau tahu, Playboy Advisor.

Ketika Samuel pertama membaca  buku itu, ia berpikir dari judul yang mungkin menjadi bacaan bagi isterinya untuk  belajar  bahasa Perancis . Sekilas balik halaman, namun dengan cepat berubah pikiran. Tapi mari kita Samuel menjelaskan, dalam tiga kutipan dari Buku Harian terkenal:

13 Januari 1668: “…. saya berhenti di penjual buku Martin, di mana saya melihat buku Perancis yang saya berpikir untuk memiliki untuk istri saya untuk menerjemahkan, yang disebut L’escholle des Filles, tetapi ketika saya datang untuk melihat ke dalamnya , itu adalah buku, paling mesum cabul yang pernah saya lihat, lebih buruk dari Puttana Errante [sebuah buku terkenal 16 c erotis Italia..] -. sehingga saya malu membaca di dalamnya “

8 Februari 1668: Dari situ pergi ke Strand ke penjual buku saya, dan ada tinggal satu jam dan membeli buku itu, menganggur nakal, L’escholle des Filles, yang saya telah membeli di dataran mengikat (menghindari pembelian lebih baik terikat) karena Saya menyelesaikan, begitu aku telah membacanya, membakarnya, sehingga tidak dapat berdiri dalam daftar buku-buku saya, juga di antara mereka, aib mereka jika harus ditemukan.

9 Februari 1668: Hari Tuhan. Up, dan di kamar saya semua pagi hari dan di kantor, melakukan bisnis dan juga membaca sedikit dari L’des escholle Filles, yang merupakan buku cabul perkasa, tetapi belum tidak salah bagi seorang pria mabuk sekali untuk membaca lebih untuk menginformasikan dirinya dalam kejahatan dunia …. [sore itu] saya ke kamar saya, dimana saya membaca de L’escholle Filles buku cabul, tapi apa saya tidak salah Maha membaca demi informasi [ini berikutnya adalah Sam singkatan sendiri, tetapi Anda dapat mengetahui maksudnya tanpa kesulitan terlalu banyak] tapi itu tusukan hazer butir saya berdiri selama itu, dan una vez untuk melepaskan energi negatif, dan setelah saya melakukan [itu] buku, saya membakarnya, bahwa mungkin tidak berada di antara buku-buku saya untuk malu saya, dan sebagainya pada malam hari untuk makan malam dan kemudian tidur.

Sejarawan modern mengatakan bahwa ini adalah referensi awal untuk sebuah buku erotis dalam bahasa Inggris. Oh, Samuel. . . .

Berperilaku Buruk: Boswell mendapat bertepuk

Meskipun pemotongan kejam saya, ini masih lebih lama dari pos biasa. Tapi sulit untuk mendapatkan gambaran penuh sebaliknya. Untuk versi lengkap, pergi sini dan gulir ke bawah.

Selasa 18 Januari 1763
Hari ini aku mulai merasa alarm tidak akuntabel kejahatan tak terduga: sedikit panas di anggota tubuh saya suci untuk Cupid, sangat mirip gejala distemper bahwa dengan yang Venus, ketika salib, membawanya ke kepalanya untuk wabah votaries nya. Tapi kemudian saya jalankan tidak ada risiko. Saya pernah bergabung dengan tidak ada wanita tapi Louisa, dan yakin dia tidak bisa memiliki hal semacam itu. . .

Kamis 20 Januari
Aku membuka kasus sedih saya untuk Douglas, yang pada memeriksa bagian, menyatakan saya mendapat infeksi dan jelas bahwa wanita yang memberikannya saya tidak bisa tidak tahu itu. .
Saya kemudian pergi ke Louisa. Dengan alamat yang sangat baik aku melanjutkan wawancara ini, sama seperti gambar berikut, saya percaya, akan membuat muncul. . . . .

Boswell. Madam, saya tidak memiliki hubungan dengan wanita mana pun tetapi Anda dua bulan. Saya dengan dokter bedah saya pagi ini, yang menyatakan saya telah mendapat infeksi yang kuat, dan bahwa dia dari siapa Aku sudah tidak bisa tahu tentang itu. Madam, hal seperti itu dalam hal ini lebih buruk dari dari seorang wanita kota, sebagai darinya Anda mungkin mengharapkannya. Anda telah menggunakan saya sangat sakit. . . .

LOUISA. Pak, Aku akan mengaku kepada anda bahwa sekitar tiga tahun lalu saya sangat buruk. Tapi untuk lima belas bulan saya telah cukup baik. Saya menghimbau ALLAH SWT bahwa saya berbicara benar, dan untuk enam bulan saya harus melakukan dengan siapapun kecuali diri Anda sendiri.

Boswell. Tapi dengan GD, Madam, saya telah dengan tidak ada tetapi Anda, dan di sini saya sangat buruk.

LOUISA. Nah, Pak, dengan sumpah khidmat yang sama saya memprotes bahwa saya tahu tentang itu.

Boswell. Madam, saya ingin banyak untuk percaya. Tapi saya sendiri saya tidak bisa percaya pada kesempatan ini keajaiban.

LOUISA. Pak, saya tidak bisa mengatakan lebih banyak untuk Anda. Tapi Anda akan meninggalkan saya dalam penderitaan terbesar. Aku akan kehilangan harga diri Anda. Aku akan terluka menurut pendapat semua orang, dan dalam keadaan saya.

Boswell (untuk dirinya). Apa iblis apakah menolak cinta bingung maksud dengan disakiti dalam keadaan dia? Ini adalah licik grossest. Tapi aku tidak akan memperhatikan hal itu. – Madam, untuk pendapat semua orang, Anda tidak perlu takut. Aku akan bercanda dan mengatakan bahwa saya tidak pernah membanggakan wanita nikmat. Tapi aku memberikan kata-kata saya kehormatan bahwa Anda tidak akan ditemukan.

LOUISA. Sir, ini menjadi lebih murah hati dari yang saya bisa harapkan.

Selama percakapan ini saya benar-benar berperilaku dengan ketenangan jantan dan martabat sopan yang tidak bisa gagal untuk menginspirasi kekaguman, dan ia tampak pucat seperti abu dan bergetar dan tersendat. . . . Saya benar-benar bingung pada perilakunya. Ada hampir tidak kemungkinan bahwa dia bisa menjadi bersalah atas kejahatan pengenaan mengerikan. Namun asseverations positifnya benar-benar terkejut saya. Dia kemungkinan besar pelacur dissembling paling sempurna.

Dari Boswell London Journal, 1762-1763
Oleh James Boswell

 
Pria Berperilaku Buruk: Scrope Davies


“Ketika istilah Prapaskah dari 1808 di Cambridge mulai, Byron tidak bisa kembali karena utang-utangnya. Scrope [Davies] memilih untuk tidak melakukannya dan kedua sahabat terjun ke kehidupan disipasi di London. Dalam hal Byron itu terutama . melacur dan perjudian; dalam perjudian Scrope dan minum Dalam karyanya “Pikiran Terpisah ‘Byron ingat salah satu prestasi Scropes lebih penting:

Suatu malam, Scrope Davies di sebuah rumah game … menjadi mabuk seperti biasanya adalah pada jam Tengah Malam, dan kehilangan uang, berada di mengabulkan doa sia-sia oleh teman-temannya, satu derajat kurang mabuk dari dirinya, untuk datang atau pulang. Dalam keputusasaan, dia ditinggalkan untuk dirinya, dan setan-setan dari kotak dadu.

Hari berikutnya, yang dikunjungi, sekitar dua jam dengan beberapa teman saja bangkit dengan sakit kepala parah dan kantong kosong (yang telah meninggalkan dia kalah di empat atau lima pagi), dia ditemukan dalam tidur nyenyak, tanpa  topi malam , dan tidak terlalu dibebani dengan tempat tidur-cloathes: a Chamber-pot berdiri di samping ranjang-sisinya, penuh-penuh – Catatan Bank! won semua, Tuhan tahu bagaimana, dan penuh sesak, Scrope tahu tidak di mana, tetapi ada mereka, semua catatan yang sah baik, dan untuk jumlah beberapa ribu pound “.

T.A.J. Burnett, The Rise & Fall of a Dandy Kabupaten: Kehidupan dan Times of Scrope Berdmore Davies

 

Pria Berperilaku Buruk: Sir Charles Sedley


Buku saya yang terbaru telah ditetapkan dalam Restorasi Inggris, pada masa pemerintahan Raja Charles II (1660-1685). Ini adalah waktu yang sangat baik untuk tuan-tuan yang sangat buruk, ketika hampir setiap kelebihan dapat dijelaskan jika memiliki judul, atau setidaknya berteman dengan Raja.

Sir Charles Sedley (1639-1701) adalah seorang kaya yang memiliki koneksi baronet yang menulis drama jenaka dan puisi, bermain tenis dengan Raja, mencoba-coba diplomasi, dan akhirnya menjadi seorang politikus terhormat di House of Commons.

Dia tampak tidak berbahaya cukup, kiri, tapi tahun 1663, ia terkenal karena sering menjadi “retoris mabuk”, dan juga untuk salah satu contoh sangat buruk dari yang buruk-boy-dom, jadi memalukan bahwa Samuel Johnson masih sputtering di atasnya abad kemudian :

Sir Charles Sedley, [Tuhan Buckhurst], dan Sir Thomas Ogle, mabuk di COCK [a kedai terkenal] di Jalan Busur, dengan Covent Garden, dan pergi ke balkon memperkenalkan  diri kepada rakyat bawah dalam postur yang sangat tidak senonoh. Akhirnya, karena mereka tumbuh lebih hangat, Sedley berdiri sebagainya telanjang, dan mengkuliahi rakyat dalam bahasa profan tersebut, sehingga  pemuka umum terbangun marah ; kerumunan mencoba untuk memaksa membuka pintu, dan yang jijik, melaju  dengan lemparan batu, dan pecah jendela rumah. Untuk pelanggaran ini, [tiga pria] yang didakwa, dan Sedley didenda £ 500 …. Sedley dipekerjakan [temannya Harry] Killigrew untuk mendapatkan pengampunan dari Raja, tetapi (menandai persahabatan keji!) Mereka meminta denda bagi dirinya dan dituntut ke jumlah uang yg kecil sekali lalu.

Untuk jujur jauh lebih menceritakan ini frat-rumah bergaya shenanigans, lihat entri buku harian Samuel Pepys ini – gulir ke bawah ke penjelasan pertama, dan berpegang pada cangkir kopi Anda.

original article

Though it’s hard to imagine in the internet age, dirty books are a relatively new invention. In the 1660s London of diarist/government administrator Samuel Pepys, (that’s Samuel to the left, painted by John Hayls in 1666), they’re still very much a novelty. The one he finds by accident in his local bookseller is in French. L’escholle des Filles (“The School for Young Women”) is written in what becomes a classic dirty-book format: an older, experienced woman explains Life, Love, & Men to a young newbie, and does it in explicit, titillating language. You know, Playboy Advisor.

When Samuel first comes across the book, he thinks from the title that it might be an edifying read for his French-speaking wife. A glance through the pages, however, quickly changes his mind. But let’s have Samuel explain, in three excerpt from his famous Diary:

January 13, 1668: “….stopped at Martin’s my bookseller, where I saw the French book which I did think to have had for my wife to translate, called L’escholle des Filles, but when I came to look into it, it is the most bawdy, lewd book that ever I saw, rather worse than Puttana Errante [an infamous 16th. c. Italian erotic book] – so that I was ashamed of reading in it.”

February 8, 1668: Thence away to the Strand to my bookseller’s, and there stayed an hour and bought that idle, roguish book, L’escholle des Filles, which I have bought in plain binding (avoiding the buying of it better bound) because I resolve, as soon as I have read it, to burn it, that it may not stand in the list of my books, nor among them, to disgrace them if it should be found.

February 9, 1668: Lord’s Day. Up, and at my chamber all the morning and in the office, doing business and also reading a little of L’escholle des Filles, which is a mighty lewd book, but yet not amiss for a sober man once to read over to inform himself in the villainy of the world….[later that afternoon] I to my chamber, where I did read through L’escholle de Filles a lewd book, but what doth me no wrong to read for information sake [this next is Sam’s own shorthand, but you can figure out his meaning without too much difficulty] but it did hazer my prick para stand all the while, and una vez to decharge; and after I had done [the book], I burned it, that it might not be among my books to my shame; and so at night to supper and then to bed.

Modern historians say that this is the earliest reference to an erotic book in the English language. Oh, Samuel. . . .

Behaving Badly: Boswell gets the clap
Despite my ruthless cutting, this is still longer than my usual post. But it’s hard to get the full picture otherwise. For the complete version, go here and scroll down.

Tuesday 18 January 1763
I this day began to feel an unaccountable alarm of unexpected evil: a little heat in the members of my body sacred to Cupid, very like a symptom of that distemper with which Venus, when cross, takes it into her head to plague her votaries. But then I had run no risks. I had been with no woman but Louisa, and sure she could not have such a thing . . .

Thursday 20 January
I opened my sad case to Douglas, who upon examining the parts, declared I had got an evident infection and that the woman who gave it me could not but know of it . . . .

I then went to Louisa. With excellent address did I carry on this interview, as the following scene, I trust, will make appear. . . . .

BOSWELL. Madam, I have had no connection with any woman but you these two months. I was with my surgeon this morning, who declared I had got a strong infection, and that she from whom I had it could not be ignorant of it. Madam, such a thing in this case is worse than from a woman of the town, as from her you may expect it. You have used me very ill . . . .

LOUISA. Sir, I will confess to you that about three years ago I was very bad. But for these fifteen months I have been quite well. I appeal to GOD Almighty that I am speaking true; and for these six months I have had to do with no man but yourself.

BOSWELL. But by G-D, Madam, I have been with none but you, and here am I very bad.

LOUISA. Well, Sir, by the same solemn oath I protest that I was ignorant of it.

BOSWELL. Madam, I wish much to believe you. But I own I cannot upon this occasion believe a miracle.

LOUISA. Sir, I cannot say more to you. But you will leave me in the greatest misery. I shall lose your esteem. I shall be hurt in the opinion of everybody, and in my circumstances.

BOSWELL (to himself). What the devil does the confounded jilt mean by being hurt in her circumstances? This is the grossest cunning. But I won’t take notice of that at all. — Madam, as to the opinion of everybody, you need not be afraid. I was going to joke and say that I never boast of a lady’s favours. But I give you my word of honour that you shall not be discovered.

LOUISA. Sir, this is being more generous than I could expect.

During all this conversation I really behaved with a manly composure and polite dignity that could not fail to inspire an awe, and she was pale as ashes and trembled and faltered . . . . I was really confounded at her behaviour. There is scarcely a possibility that she could be innocent of the crime of horrid imposition. And yet her positive asseverations really stunned me. She is in all probability a most consummate dissembling whore.

From Boswell’s London Journal, 1762-1763
By James Boswell

 

“When the Lent term of 1808 at Cambridge began, Byron was unable to return by reason of his debts. Scrope [Davies] chose not to do so and the two friends plunged into a life of dissipation in London. In Byron’s case it was chiefly whoring and gambling; in Scrope’s gambling and drinking. In his ‘Detached Thoughts’ Byron recalled one of Scropes more noteworthy achievements:

One night, Scrope Davies at a gaming house…being tipsy as he usually was at the Midnight hour, and having lost monies, was in vain intreated by his friends, one degree less intoxicated than himself, to come or go home. In despair, he was left to himself, and to the demons of the dice-box. Next day, being visited, about two of the Clock by some friends just risen with a severe headache and empty pockets (who had left him losing at four or five in the morning), he was found in a sound sleep, without a night-cap, and not particularly encumbered with bed-cloathes: a Chamber-pot stood by his bed-side, brim-full of–Bank Notes! all won, God knows how, and crammed, Scrope knew not where; but there they were, all good legitimate notes, and to the amount of some thousand pounds.”

T.A.J. Burnett, The Rise & Fall of a Regency Dandy: The Life and Times of Scrope Berdmore Davies

 

My most recent books have been set in Restoration England, during the reign of King Charles II (1660-1685.) This was a very good time for very bad gentlemen, when just about any excess could be explained away if one had a title, or at least was friends with the King.

Sir Charles Sedley (1639-1701) was a wealthy, well-connected baronet who wrote witty plays and poetry, played tennis with the King, dabbled in diplomacy, and eventually became a respectable politician in the House of Commons. He looks innocuous enough, left, but in 1663, he was best known for often being “rhetorically drunk”, and also for one particularly bad example of bad-boy-dom, so scandalous that Samuel Johnson was still sputtering over it a century later:

Sir Charles Sedley, [Lord Buckhurst], and Sir Thomas Ogle, got drunk at the Cock [a notorious tavern] in Bow Street, by Covent Garden, and going into the balcony exposed themselves to the populace below in very indecent postures. At last, as they grew warmer, Sedley stood forth naked, and harangued the populace in such profane language, that the publick indignation was awakened; the crowd attempted to force the door, and being repulsed, drove at the performers with stones, and broke the windows of the house.  For this misdemeanour, [the three gentlemen] were indicted, and Sedley was fined five hundred pounds….Sedley employed [his friend Harry] Killigrew to procure a remission from the King, but (mark the friendship of the dissolute!) they begged the fine for themselves, and exacted it to the last groat.

For a far more frank telling of these frat-house-style shenanigans, see Samuel Pepys’s diary entry – scroll down to the first annotation, and hold on to your coffee cup.

the end ,more story exist but only for premium member,please subscribed via comment.

Leave a Reply

